Google +

BOPI Siap Mendukung Penyelenggaraan Super Liga Indonesia

Liga Super Indonesia
Keinginan PSSI untuk menjegal penyelenggaraan Super Liga Indonesia musim 2011/2012 melalui BOPI atau kepolisian mengalami kegagalan. Sebelumnya PSSI melalui juru bicaranya Eddy Elison mengklaim BOPI hanya mengakui PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sebagai pengelola kompetisi resmi di bawah PSSI. Selain itu Eddy juga mengklaim bahwa Menpora juga tidak mengakui kompetisi yang berada di luar PSSI. Bahkan Eddy menyatakan, BOPI telah mengirim surat kepada kepolisian agar melarang kompetisi profesional yang digelar di luar PSSI.

Mengenai klaim PSSI tersebut, Badan olahraga profesional Indonesia (BOPI) menegaskan tidak pernah mengeluarkan larangan terhadap penyelenggaraan Liga Super Indonesia. Ketua harian BOPI Haryo Yunarto mengatakan kepada wartawan bahwa BOPI sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah tidak akan bersikap diskriminatif terhadap usaha-usaha yang bertujuan melakukan pembinaan olahraga, termasuk penyelenggaraan kompetisi sepakbola profesional.

Menurut Haryo Yunarto BOPI tidak pernah melarang ataupun memberikan surat kepada kepolisian agar tidak memberikan izin terhadap ISL. BOPI justru siap mendukung, dan mengeluarkan izin penyelenggaraan Super Liga Indonesia. Terkait masalah ini BOPI juga akan mengirim surat ke kepolisian.

Dengan adanya pernyataan dari Ketua harian BOPI Haryo Yunarto tersebut maka pelaksanaan Liga Super Indonesia musim 2011/2012 tidak akan menghadapi dalam masalah perizinan dari BOPI maupun dari pihak keamanan, dalam hal ini adalah kepolisian.

Read More »
05.45 | 0 komentar

Skuad Persipura di Liga Super Indonesia 2011/2012

Skuad Persipura di Liga Super Indonesia 2011/2012
Diantara tim-tim peserta Liga Super musim kompetisi 2011/2012 Persipura Jayapura bisa dikatakan sebagai tim yang paling siap tempur. Betapa tidak, di saat tim-tim lain libur panjang setalah selesai kompetisi Liga Super musim lalu tidak demikian halnya dengan Persipura, mereka kontinyu berlatih karena harus berkompetisi di Liga Champion Asia.

Hal lain yang membuat Persipura lebih siap dari tim lain adalah karena susunan pemain yang sekarang menjadi tim inti tidak berbeda dengan musim lalu. Pergantian pemain hanya terjadi di beberapa posisi saja dan penggantinya pun cukup berkualitas.

Tanpa mengecilkan tim-tim lainnya di Liga Super Indonesia, rasanya Persipura layak diunggulkan untuk bisa mempertahankan gelar juara musim lalu. Terlalu dini memang.. namun Persipura telah membuktikan diri sebagai tim tangguh, juara SCTV Cup dan juara Inter Island Cup adalah bukti nyatanya.

Berikut adalah daftar skuad Persipura yang akan berlaga di Liga Super Indonesia 2011/2012:

Kiper: Yoo Jae Hoon (1), Ferdiansyah , Eki (30), Filipus Basikbasik (27).

Belakang: Bio Paulin Pierre (45), Viktor Pae (32), Ortizan Solossa, Yohanes Tjoe (44), Ricardo Salampessy (4), Marko Kabiay (43), Daniel Tata (16) .

Tengah: Zah Rahan Krangar, Ian Luiz Kabes(13), Stevie Bonsapia (7), Imanuel Wanggai, David Laly (6), Christian David Uron (8), Imanuel Padwa (12), Gerald Pangkaly (15).

Depan: Boaz Solossa (86), Titus Bonai (25), Albeto Goncalves (9), Tinus Pae (21),Lukas Mandowen (33), Moses Banggo (14), Yulianus Watora (19).

Read More »
10.34 | 0 komentar

Di Hotel, Syahrini Mencium Pipi David Becham

David Becham
Judul di atas bukanlah judul gosip yang biasa ditayangkan dalam infotainment di televisi tapi benar-benar terjadi. Peristiwa yang bikin banyak kaum hawa ngiri tersebut terjadi di hotel Ritz Carlton, Jakarta, tempat suami Victoria Beckham itu menginap. Hal tersebut dimungkinkan karena Syahrini dipercaya untuk mengalungkan rangkaian bunga pada Beckham.

David Becham bersama skuad LA Galaxy lainnya telah tiba di Jakarta untuk menggelar pertandingan eksibisi melawan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Rabu (30/11). Berdasarkan situs resmi LA Galaxy, mereka telah mengumumkan daftar nama 27 pemain yang ikut dalam rangkaian tur Asia Pasifik 2011.

Di Indonesia David Becham dkk akan melakukan pertandingan persahabatan melawan gabungan timnas senior dengan timnas U-23 yang tergabung dalam tim Indonesia Selection di bawah asuhan pelatih Rahmad Darmawan. Selanjutnya, klub Amerika Serikat ini akan melanjutkan tur ke Filipina pada Sabtu (3/12). Mereka terakhir akan menghadapi klub Melbourne Victory pada Selasa (6/12).

Dibawah ini adalah daftar Pemain LA Galaxy dan pelatih:

Kiper: Donovan Ricketts, Brian Perk, Josh Saunders

Belakang: Todd Dunivant, Sean Franklin, Gregg Berhalter, A.J. DeLaGarza, Omar Gonzalez, Frankie Hejduk, Dasan Robinson, Ryan Thomas

Tengah: David Beckham, Juninho, Dan Keat, Jovan Kirovski, Mike Magee, Chris Birchall, Paolo Cardozo, Landon Donovan, Hector Jimenez, Bryan Jordan, Dustin McCarty, Michael Stephens

Depan: Robbie Keane, Miguel Lopez, Adam Cristman, Jack McBean

Pelatih: Bruce Arena.

Read More »
12.29 | 0 komentar

Hasil Pertandingan Liga Prima Indonesia Minggu 27 November

Di hari Minggu kemarin (27 November) ada 3 pertandingan yang berhasil digelar pada kompetisi Liga Prima Indonesia 2011/2012 yaitu PSMS melawan Persebaya, Semen Padang melawan Persibo dan Persiraja melawan Persija.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Teladan, Medan, tim tamu Persebaya sukses memetik tiga angka penuh pada tampilan perdana mereka di Liga Prima Indonesia (IPL). Tim asuhan Divaldo Alves itu menang tipis 2-1. Dua gol Persebaya diborong gelandang anyar Feri Ariawan menit 36 dan 45, sedangkan PSMS memperkecil kekalahan lewat gol Jecky Pasarella di menit 67.

Dalam pertandingan lain yang digelar Banda Aceh, Persiraja akhirnya berhasil menahan imbang tim tamu Persija Jakarta. Bertanding di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Persiraja berhasil memaksakan hasil pertandingan berhasil seri dengan skor 3-3.

Sementara itu dalam laga di Stadion H Agus Salim antara tuan rumah Semen Padang melawan Persibo terpaksa harus dihentikan karena hujan yang terus mengguyur membuat lapangan di stadion ini tergenang air. Komisi Pertandingan dan panitia pelaksana memutuskan pertandingan babak kedua digelar pada hari ini mulai pukul 08.00 WIB.

Read More »
08.44 | 0 komentar

Persija Juara Turnamen Segitiga Setelah Tundukkan PSMS dan Sriwijaya FC

Persija Jakarta
Dalam turnamen segitiga yang digelar untuk merayakan Ulang Tahun Persija Jakarta yang ke-83, tim "Macan Kemayoran" berhasil keluar sebagai juaranya. Turnamen tersebut diikuti 3 tim yaitu PSMS Medan, Sriwijaya FC dan Persija Jakarta sendiri digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan menggunakan format pertandingan satu babak (45 menit).

Pada pertandingan pertama Persija menundukkan PSMS Medan melalui adu tendangan penalti setelah selama 45 menit bertanding kedudukan sama kuat. Persija Jakarta yang didukung ribuan suporter fanatiknya, berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Bambang Pamungkas memanfaatkan umpan dari Ramdani Lestaluhu. Pada menit ke-26, PSMS berhasil menyamakankedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak oleh Osas Saha. Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan adu penalti dimana Persija berhasil memasukkan empat dari lima kesempatan, sementara PSMS hanya dapat memasukkan tiga gol setelah Rahmad dan Wawan Widiantoro gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Persija kemudian menghadapi Srijaya FC yang pada pertandingan kedua berhasil mengalahkan PSMS Medan. Laga Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC berjalan cukup seru setelah kedua tim memainkan permainan menyerang untuk segera memastikan gelar juara menjadi milik mereka. Namun hingga akhir pertandingan kedudukan 0-0 tetap bertahan.

Permainan akhirnya dilanjutkan dengan adu tendangan penalti, Lima eksekutor dari Persija Jakarta diantaranya, Bambang Pamungkas, Pedro, Precious dan Rahmad Affandi berhasil menjaringkan bola, sementara Rahmat Rivai yang gagal menjalankan tugasnya membuat Sriwijaya FC harus takluk dari Persija dengan skor 5-3, dan Persija pun keluar sebagai juara dalam turnamen tersebut.

Read More »
08.12 | 0 komentar

Laga Perdana LPI, Persiba Bantul Menundukkan Bontang FC

Hasil Pertandingan Liga Prima Indonesia
Seperti yang diperkirakan sebelumnya, pertandingan Liga Prima Indonesia pada hari kemarin (26 November) dari 3 pertandingan yang dijadwalkan hanya berhasil menggelar satu pertandingan yaitu laga antara Persiba Bantul melawan Bontang FC. Sedangkan dua pertandingan lainnya yaitu Persib Bandung melawan Mitra KUkar dan laga antara Persipura melawan Arema gagal dilaksanakan.

Penyebab batalnya 2 laga Liga Prima Indonesia yang semestinya digelar pada hari kemarin (26 November) adalah karena Persipura, Persib Bandung dan Mitra Kukar memutuskan untuk berkompetisi di Liga Super Indonesia. Khusus untuk Persipura Jayapura pada hari kemarin justru bertanding di Final Inter Island Cup dan keluar sebagai juaranya.

Pada laga antara Persiba Bantul melawan Bontang FC keluar sebagai pemenang adalah Persiba Bantul. Dalam pertandingan yang digelar Stadion Sultan Agung, Bantul tersebut secara keseluruhan tuan rumah lebih mendominasi pertandingan. Gol tunggal kemenangan Persiba Bantul dicetak oleh Wahyu Wijiastanto di menit 72.

Dengan kemenangan ini Persiba Bantul menduduki urutan pertama klasemen sementara Liga Prima Indonesia musim 2011/2012. Kemenangan ini juga merupakan awal yang baik untuk tim yang diarsiteki oleh pelatih gaek M Basri dalam mengarungi kompetisi yang digelar oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo tersebut.

Read More »
05.12 | 0 komentar

Skuad Persija Jakarta Yang Akan Berlaga di Liga Super Indonesia

Skuad Persija di Liga Super Indonesia 2011/2012
Untuk menghadapi kompetisi Liga Super Indonesia musim 2011/2012, Persija Jakarta versi Ferry Paulus sudah mengontrak 29 orang pemain. Dimana 17 di antaranya adalah merupakan pemain lokal, 4 pemain asing, dan 8 pemain magang.

Beberapa pemain lama seperti Ismed Sofyan, Bambang Pamungkas, dan Leo Saputra masih jadi bagian dari skuad "Macan Kemayoran" yang akan ditangani oleh pelatih Iwan Setiawan ini. Diantara mereka ada juga nama-nama pemain timnas U-23 yang baru saja membela Indonesia di SEA Games XXVI seperti Ramadani Lestaluhu, Andritany Ardhiyasa, dan Hasim Kipuw.

Para pemain Persija versi Ferry Paulus menyatakan kesanggupannya untuk menanggung segala resiko karena membela tim yang di mata PSSI dianggap berkompetisi di Liga ilegal. Salah satunya diungkapkan oleh ikon Persija Jakarta, Bambang Pamungkas yang dengan tegas mengungkapkan janji setianya kepada Persija Jakarta versi Ferry Paulus.
"Ini dilematis karena seharusnya kita bermain di liga resmi PSSI yaitu IPL. Tapi, saya memilih bermain di ISL karena dua alasan. Pertama, saya memilih dengan hati. Kedua, saya tak rela klub yang sudah saya bela selama 10 tahun didzalimi oleh PSSI,"

"Saya akan main di ISL dengan segala konsekuensinya. Ini sebuah komitmen, ini pilihan hati nurani. Saya tahu betul mana Persija yang sebenarnya."

"Kalau pada akhirnya saya tak masuk timnas, saya hargai keputusan itu. Itu bagian dari loyalitas saya. Tapi, saya tak pernah menyatakan mundur dari timnas. Kalau masih dipercaya, saya selalu siap."

Inilah Skuad Persija Jakarta di Liga Super Indonesia 2011/2012:

1. Galih Sudaryono
2. Precious Emuejeraye
3. Soleman Lubis
4. Fahreza Agamal
6. Abdul Tommy
7. Ramdani Lestaluhu
9. Rudi Setiawan
10. Robertino Pugliara
11. Alan Martha
13. Hasim Kipuw
14. Ismed Sofyan
15. Fabiano Beltrame
17. Delton Stevano Wohon
18. Octavianus
19. Johan Juansyah
20. Bambang Pamungkas
21. A. Marzukih
22. Bagus Djiwo Noor Cahyo
23. Leo Saputra Jacobs
24. I Wayan Gangga Mudana
25. Pedro Javier
26. Andritany Ardhiyasa
27. Rachmat Affandi
28. A.A. Ngurah Wahyu T
29. Adixi Lenzivio
35. Saronih
42. Ahmad Ihwan
90. Arif Dwi Wicaksono

Read More »
14.58 | 0 komentar

Jadwal Liga Prima Indonesia Pekan Pertama

Jadwal Liga Prima Indonesia
Persiba Bantul melawan Bontang FC  Satu-satunya laga di partai perdana Liga Prima Indonesia 2011/2012

Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan PT Liga Prima Indonesia Sportindo, hari ini akan digelar beberapa pertandingan di kompetisi Liga Prima Indonesia. Tetapi berdasarkan fakta di lapangan sepertinya pertandingan tersebut beberapa diantaranya akan batal digelar.

Kemungkinan besar laga antara Persiba Bantul melawan Bontang FC menjadi satu-satunya laga di partai perdana Liga Prima Indonesia 2011/2012 yang digelar hari ini. Kenyataan tersebut sangat mungkin terjadi setelah empat tim lain yang juga akan melakoni partai perdana di hari yang sama (26 November) menyatakan menolak bertanding.

Persib Bandung yang dijadwalkan  akan menjamu Mitra Kukar menyatakan tak akan menggelar pertandingan itu. Sementara itu Persipura Jayapura yang juga  dijadwalkan bermain di laga perdana menjamu Arema tak sedikit pun merencanakan untuk merealisasikan pertandingan itu. Persipura saat ini berkonsentrasi penuh untuk bertanding di final turnamen pra musim  Inter Island Cup yang pertandingannya digelar pada hari ini.

Jadwal Pertandingan Liga Prima Indonesia 2011/2012 pekan pertama:
  • Sabtu, 26-11-2011 (15:30)     PERSIPURA VS AREMA
  • Sabtu, 26-11-2011 (15:30)     PERSIBA BANTUL VS BONTANG FC
  • Sabtu, 26-11-2011 (19:00)     PERSIB VS MITRA KUKAR
  • Minggu, 27-11-2011 (15:30)  PERSIDAFON VS PSM
  • Minggu, 27-11-2011 (15:30)  PSMS VS PERSEBAYA
  • Minggu, 27-11-2011 (15:30)  SRIWIJAYA FC VS PERSEMA
  • Minggu, 27-11-2011 (15:30)  PERSIRAJA VS PERSIJA
  • Minggu, 27-11-2011 (15:30)  SEMEN PANDANG VS PERSIBO

Read More »
10.26 | 0 komentar

Jadwal Persib Bandung di Liga Super Indonesia 2011/2012

Persib Bandung - Jadwal ISL 2011/2012
Persib Bandung semakin santer diberitakan akan berkompetisi di Liga Super Indonesia yang dikelola oleh PT Liga Indonesia, dan di bawah ini adalah draft Jadwal Persib Bandung di Liga Super Indonesia musim kompetisi 2011/2012:

Jadwal Persib Bandung di Liga Super Indonesia 2011/2012 Putaran I

3 Des 2011 Persib vs Persiram
7 Desember 2011 Persib vs Sriwijaya FC
12 Desember 2011 Deltras vs Persib
17 Desember 2011 Persidafon vs Persib
3 Januari 2012 Persib vs PSMS
7 Januari 2012 Persib vs PSAP
14 Januari 2012 Mitra Kukar vs Persib
17 Januari 2012 Persisam vs Persib
23 Januari 2012 Persib vs PSPS
29 Januari 2012 Persib vs Persija
5 Februari 2012 Pelita Jaya vs Persib
15 Februari 2012 Persiwa vs Persib
20 Februari 2012 Persipura vs Persib
11 Maret 2012 Persib vs Persela
15 Maret 2012 Persib vs Arema
19 Maret 2012 Gresik United vs Persib
24 Maret 2012 Persiba vs Persib

Jadwal Persib Bandung di Liga Super Indonesia 2011/2012 Putaran II

10 April 2012 Persib vs Gresik United
14 April 2012 Persib vs Persiba
29 Aprril 2012 Persela vs Persib
3 Mei 2012 Arema vs Persib
7 Mei 2012 Persib vs Persiwa
11 Mei 2012 Persib vs Persipura
3 Juni 2012 Persib vs Pelita Jaya
10 Juni 2012 Persija vs Persib
14 Juni 2012 PSPS vs Persib
22 Juni 2012 Persib vs Mitra Kukar
26 Juni 2012 Persib vs Persisam
7 Juli 2012 PSAP vs Persib
9 Juli 2012 PSMS vs Persib
14 Juli 2012 Persib vs Deltras
18 Juli 2012 Persib vs Persidafon
24 Juli 2012 Persiram vs Persib
29 Jul 2012 Sriwijaya FC vs Persib

Read More »
09.10 | 0 komentar

Daftar Pemain Yang Akan Bertanding Melawan LA Galaxy

David Becham bersama timnya LA Galaxy Pada tanggal 30 November besok David Beckham akan menantang Indonesian Selection di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Konon kabarnya biaya untuk mendatangkan David Becham bersama LA Galaxy ini mencapai sekitar 1 juta Dollar US (kurang lebih Rp 9 miliar).

Indonesian Selection yang akan bertanding melawan LA Galaxy adalah terdiri dari para pemain timnas U-23 ditambah beberapa orang pemain timnas senior. Sedangkan pelatih yang akan menjadi arsitek skuad Indonesian Selection adalah pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan.

Di bawah ini adalah para pemain yang menjadi skuad Indonesian Selection yang akan bertanding melawan LA Galaxy:

Penjaga Gawang : Kurnia Meiga, Andritany Adhiyaksa

Belakang : Abdul Rahman,Victor Igbonefo, Zulkifli, Hasyim Kipuw, Diego Michiels, Hamka Hamzah

Gelandang: Egi Melgiansyah, Firman Utina, Ahmad Bustomi, Mahadirga Lasut, Okto Maniani, Andik Vermansyah,  M. Ridwan

Penyerang: Patrich Wangai, Boaz Solossa, Titus Bonai, Greg Nwokolo, Cristian Gonzales, Bambang Pamungkas

Read More »
08.46 | 0 komentar

Jadwal Persija Jakarta di Liga Super Indonesia 2011/2012

Jadwal Persija Liga Super Indonesia 2011/2012
Draft Jadwal Pertandingan Persija di Liga Super Indonesia (ISL) 2011-2012:

Putaran Pertama Liga Super Indonesia (ISL) 2011/2012
  • Kamis 1 Desember 2011         PERSIJA vs Deltras
  • Senin 5 Desember 2011           PERSIJA vs Persidafon
  • Minggu 11 Desember 2011       Persiram vs PERSIJA
  • Senin 19 Desember 2011         Sriwijaya FC vs PERSIJA
  • Kamis 5 Januari 2012              PERSIJA vs Mitra Kukar
  • Senin 9 Januari 2012               PERSIJA vs Persisam
  • Minggu 15 Jan 2012                PSPS Pekanbaru vs PERSIJA
  • Senin 23 Januari 2012             Pelita vs PERSIJA
  • Minggu 29 Jan 2012                Persib vs PERSIJA
  • Jumat 3 Februari 2012             PERSIJA vs Persiwa
  • Selasa 7 Februari 2012            PERSIJA vs Persipura
  • Rabu 15 Februari 2012            Persela vs PERSIJA
  • Minggu 19 Feb 2012               Arema vs PERSIJA
  • Senin 5 Maret 2012                PERSIJA vs Persiba
  • Senin 12 Maret 2012              PERSIJA vs Gresik United
  • Senin 26 Maret 2012              PSMS Medan vs PERSIJA
  • Kamis 29 Maret 2012            PSAP Sigli vs PERSIJA

Putaran Kedua Liga Super Indonesia (ISL) 2011/2012

  • Senin 16 April 2012              PERSIJA vs PSMS Medan
  • Kamis 19 April 2012             PERSIJA vs PSAP Sigli
  • Minggu 29 April 2012           Gresik United vs PERSIJA
  • Kamis 3 Mei 2012                Persiba vs PERSIJA
  • Minggu 13 Mei 2012             PERSIJA vs Persela
  • Kamis 17 Mei 2012               PERSIJA vs Arema
  • Selasa 29 Mei 2012               Persiwa vs PERSIJA
  • Sabtu 2 Juni 2012                  Persipura vs PERSIJA
  • Minggu 10 Juni 2012              PERSIJA vs Persib
  • Kamis 14 Juni 2012               PERSIJA vs Pelita
  • Senin 25 Juni 2012                 PERSIJA vs PSPS Pekanbaru
  • Sabtu 30 Juni 2012                 Mitra Kukar vs PERSIJA
  • Rabu 4 Juli 2012                    Persisam vs PERSIJA
  • Minggu 15 Juli 2012               PERSIJA vs Persiram
  • Kamis 19 Juli 2012                 PERSIJA vs Sriwijaya FC
  • Rabu 25 Juli 2012                   Deltras vs PERSIJA
  • Minggu 29 Juli 2012               Persidafon vs PERSIJA

*jadwal pertandingan di atas sewaktu-waktu bisa berubah

Read More »
09.14 | 0 komentar

18 Klub Peserta Liga Super Indonesia Musim 2011/2012

18 Klub Peserta Liga Super Indonesia 2011/2012
Kick-off Liga Super Indonesia musim (ISL) 2011/2012 akan dilakukan pada tanggal 1 Desember 2011/2012 dimana sebanyak 18 klub dipastikan akan mengikuti kompetisi yang digelar oleh PT Liga Indonesia tersebut.

Jumlah peserta Liga Super Indonesia 2011/2012 sebanyak 18 klub adalah berdasarkan jumlah peserta yang hadir pada manager meeting Liga Super Indonesia 2011/2012 di Hotel Borobudur, dimana pada kesempatan tersebut hadir perwakilan dari 18 klub.

Di bawah ini adalah 18 Klub Peserta Liga Super Indonesia (ISL) 2011/2012 :

1. Persipura Jayapura
2. Persib Bandung
3. Persija Jakarta
4. Sriwijaya FC
5. PSPS Pekanbaru
6. Pelita Jaya
7. Persisam Samarinda
8. Arema Indonesia
9. Persidafon
10. Mitra Kukar FC
11. Persiba Balikpapan
12. Deltras Sidoarjo
13. Persela Lamongan
14. PSMS Medan
15. Persiwa Wamena
16. PSAP Sigli
17. Persiram Raja Ampat
18. Gresik United

Read More »
17.53 | 0 komentar

Persib Bandung Kembali Ke Liga Super Indonesia

Persib Bandung
Sikap Persib Bandung terkait kompetisi sepakbola yang akan diikuti kembali menjadi berita. Setelah sebelumnya memutuskan akan bergabung di bawah kompetisi yang berada di wilayah yurisdiksi PSSI, Persib Bandung mulai berubah pikiran dan berpeluang meninggalkan kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI) yang diselenggarakan oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS).

Dalam jumpa pers di Cafe Persib, Senin (21/11) salah satu petinggi PT Persib Bermartabat (PT PBB) Kuswara S Taryana mengemukakan alasan keputusan Persib Bandung kali ini adalah antara lain karena PSSI dan otoritas liga yang ditunjuk tampak kesulitan untuk memenuhi hal yang diminta Persib Bandung termasuk soal jumlah 18 tim peserta.

"Kami memang pernah menegaskan bakal bertarung di bawah kompetisi resmi PSSI, namun dengan beberapa syarat seperti jumlah peserta tidak lebih dari 18 tim."

"Pada perkembangannya, PSSI dan otoritas liga yang ditunjuk tampak kesulitan untuk memenuhi hal yang diminta termasuk soal jumlah 18 tim peserta. Karena itu pula Persib akan merapat ke kompetisi yang dinilai lebih ideal bagi tim."

Berdasarkan jadwal yang dirilis PT Liga Prima Indonesia Sportindo, Persib akan bermain pada 26 November menghadapi Mitra Kukar, namun jika jadi bermain di kompetisi Liga Super Indonesia yang digelar PT Liga Indonesia, skuad Maung Bandung bakal melakoni laga perdana Liga Super Indonesia 2011-2012 menghadapi Persiram Raja Ampat pada 3 Desember.

Read More »
11.29 | 0 komentar

Malaysia Kembali Taklukan Indonesia

timnas U-23
Masyarakat Indonesia kembali harus memendam impian untuk menyaksikan timnas U-23 meraih medali emas di ajang sepakbola Sea Games. Bertandingan sebagai tuan rumah, dibawah dukungan puluhan ribu suporter fanatik... skuad Garuda Muda harus mengakui ketangguhan tim Malaysia.

Sempat unggul 1-0 melalui tandukkan Gunawan Dwi Cahyo, Timnas Indonesia U-23 tidak berhasil mempertahankan kemenangan... pada menit ke menit ke-35 Malaysia berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukkan Asrarudin sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Walaupun anak asuh Rahmad Darmawan berjuang mati-matian untuk mencetak gol namun sampai 2x45 menit selesai tak satu gol pun tercipta lagi, begitu juga dengan Malaysia, mereka gagal menyarangkan gol. Sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dan kemudian adu penalti karena dalam perpanjangan waktu tersebut tidak satu gol pun tercipta.

Dalam babak drama adu penalti inilah skuad Garuda Muda terlihat bahwa mereka belum mempunyai mental setangguh para pemain Malaysia. Menurut pengakuan Rahmad Darmawan hanya ada 3 orang pemain Indonesia yang menyatakan siap jadi algojo penalti. Dan terbukti dari 5 penendang hanya 3 orang yang sukses menjadi algojo.. Gunawan dan Ferdinand Sinaga, gagal menjaringkan bola. Sebaliknya tim Malaysia hanya sekali gagal melakukan eksekusi penalti.

Dengan kekalahan ini, Indonesia kembali gagal meraih medali emas di cabang sepakbola Sea Games. Gelar juara umum Sea Games tanpa medali emas di cabang sepakbola memang terasa hambar, namun itulah hasilnya... kita harus siap menerima kekalahan tanpa harus mencari kambing hitam...

Read More »
05.58 | 0 komentar

Melalui Pertandingan Ketat, Indonesia Melangkah ke Final Sea Games

Timnas U-23 Sea Games
Setelah melalui perjuangan yang sangat berat saat melawan Vietnam tadi malam, timnas Indonesia U-23 akhirnya berhasil lolos ke final sepakbola Sea Games. Dalam pertandingan yang sangat ketat tersebut Indonesia berhasil menundukkan Vietnam dengan skor 2-0.

Kemenangan yang diraih Indonesia atas Vietnam bukanlah hal yang mudah. Tibo dkk harus berjuang ekstra keras demi kemenangan tersebut karena Vietnam adalah tim yang sangat tangguh yang ditunjang semangat bertanding mereka yang sangat gigih. Hal tersebut ditunjukkan oleh para pemain mereka di lapangan terutama sang kiper,Tran Buu Ngoc. Walaupun mengalami masalah serius dengan lehernya akibat salah jatuh, tetapi Tran Buu Ngoc tetap bertahan untuk melanjutkan pertandingan.

Para pemain Indinesia pun patut diacungi jempol, mereka tidak kalah gigihnya dalam pertandingan tersebut. Hampir sepanjang pertandingan tim Garuda Muda bermain dengan tempo tinggi yang diwarnai dengan benturan-benturan keras dengan pemain Vietnam. Pressing ketat yang diterapkan tim Indonesia dan Vietnam mau tidak mau membuat pertandingan begitu kerasnya sehingga tidak jarang tackling keras diperagakan kedua tim.

Kemenangan Indonesia sendiri dipastikan setelah Patrick Wanggai mencetak gol melalui tendangan bebas dan diperbesar oleh Titus Bonai, sehingga kedudukan akhir adalah 2-0 untuk Indonesia. Dengan kemenangan ini, Indonesia mendapat kesempatan untuk merebut medali emas Sea Games sekaligus melakukan pembalasan terhadap Malaysia yang di babak penyisihan grup mengalahkan timnas Indonesia U-23 dengan skor 1-0.

Read More »
05.23 | 0 komentar

Timnas U-23 Siap Tempur Melawan Vietnam

Menjelang pertandingan semifinal, pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan telah menyiapkan strategi untuk meredam agresivitas tim Vietnam. Kepada media Rahmad Darmawan mengaku telah mempelajari permain tim nas Vietnam melalui Video.

Kekuatan Vietnam, menurut Rahmad Darmawan terletak pada agresivitas kedua sayapnya yang memberikan kontribusi besar dalam. Pemain sayap Vietnam Le Van Thang dan Le Hoang Thien mampu melakukan serangan dengan cepat. Untuk mengatasi serangan dari kedua sayap ini, Rahmad Darmawan akan mengintruksikan anak asuhnya untuk menjaga kedalaman saat satu lawan satu, karena hal itu adalah kuncinya. Para pemain harus disiplin, dan tidak boleh tertinggal sama sekali.

Mengenai kemungkinan pertandingan diselesaikan melalui adu penalti, Rahmad menyatakan, ia juga sudah mempersiapkan pemain untuk menjadi eksekutor. Latihan adu penalti itu telah dilakukan sejak beberapa hari sebelumnya.

Untuk pertandingan melawan Vietnam di semifinal nanti, Rahmad Darmawan mengakui sejumlah pemain sedang tidak berada dalam kondisi fisik terbaiknya, mereka yang tidak dalam kondisi terbaik adalah Titus Bonai dan Ferdinand Sinaga. Walaupun demikian Rahmad Darmawan menegaskan, semua pemain sudah siap tempur menghadapi laga semi-final.

Read More »
10.09 | 0 komentar

Timnas U-23 Butuh Dukungan Suporter, Tiket Naik 100%

Timnas U-23 Sea Games
Harapan pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan agar timnas mendapat dukungan penuh saat melawan Vietnam sedikit mendapat rintangan penyebabnya adalah panitia SEA Games 2011 (Inasoc) telah menaikkan harga tiket untuk pertandingan semi-final dan final. Kenaikan harga tiket ini tidak tanggung-tanggung yaitu hampir mencapai 100 persen.

Harga tiket yang dijual selama babak penyisihan adalah Rp500 ribu untuk VVIP, Rp350 ribu (VIP Barat), Rp250 ribu (VIP Timur), Rp150 ribu (Kategori I), Rp100 ribu (Kategori II), Rp50 ribu (Kategori III), dan Rp25 ribu (Kategori IV).

Sedangkan untuk babak semi-final dan final, panitia SEA Games 2011 (Inasoc) menetapkan harga tiket menjadi Rp1 juta untuk VVIP, Rp700 ribu (VIP Barat), Rp500 ribu (VIP Timur), Rp300 ribu (Kategori I), Rp200 ribu (Kategori II), Rp100 ribu (Kategori III), dan Rp50 ribu (Kategori IV).

Semoga saja dengan naiknya harga tiket sebesar 100% tidak menghalangi pendukung timnas untuk berbondong-bondong men-support Titus Bonai yang akan bertanding melawan tim tangguh Vietnam dan tidak terpengaruh oleh kekalahan yang diderita timnas U-23 Sea Games saat menghadapi Malaysia.

Update: INASOC tidak jadi menaikkan harga tiket!

Read More »
08.03 | 0 komentar

Kalah dari Iran, Indonesia Mantap Menjadi Juru Kunci

Timnas Senior
Sebelum pertandingan antara timnas Indonesia melawan Iran sebenarnya ada setitik harapan bahwa Bambang Pamungkas dkk akan memberikan perlawanan sengit terhadap Iran. Harapan tinggal harapan.. ternyata permainan timnas jauh dari yang dibayangkan, padahal Wim Rijsbergen beberapa kali kepada media mengungkapkan bahwa timnas akan bermain seperti Barcelona... ( apanya yang mirip Barcelona ya???)

Bermain di SU Gelora Bung Karno yang kosong melompong, di awal babak pertama para pemain timnas seperti kebingungan mau main seperti apa.. Tidak adanya pengatur serangan dan banyak melakukan kesalahan dalam mengoper bola membuat serangan timnas Indonesia mandek di lapangan tengah.

Gol pertama Iran berawal dari Mahyadi yang terjatuh saat menghadang penyerang Iran sehingga dengan mudahnya gawang Hendro Kartiko dibobol. Gol kedua Iran terjadi akibat Haryono salah mengoper bola, mendapat bola dari Haryono, dengan cepat Ghazi Najafabadi memberi umpan kepada Mojtaba Jabari yang kemudia tanpa kesulitan membobol gawang Hendro. Entah lagi sial atau karena faktor lain, Hendro Kartiko melakukan blunder sehingga memudahkan Iran mencetak gol ketiganya melalui Gholam Reza Rezaei. Satu-satunya gol balasan dari Timnas Indonesia dicetak oleh Bambang Pamungkas menjelang babak pertama usai.

Pada babak kedua, dengan masuknya Firman Utina permainan timnas senior sedikit lebih baik dibandingkan babak pertama. Namun alih-alih mampu menyamakan kedudukan timnas malah kebobolan lagi melalui tendangan Pinalti akibat Benny Wahyudi yang melakukan pelanggaran di kotak penalti. Sampai pertandingan usai kedudukan tidak berubah dengan skor 1-4 untuk kemenangan Iran.

Read More »
07.48 | 0 komentar

Jadwal Liga Prima Indonesia 2011/2012 Untuk Persib Bandung

Jadwal Lengkap Persib Bandung Liga Prima Indonesia 2011-2012
Menjelang bergulirnya kembali Liga Prima Indonesia 2011-2012, jadwal pertandingannya sudah mulai beredar. Dalam jadwal yang diikuti 17 klub tersebut, tidak tercantum 7 klub yaitu Persisam Samarinda, Pelita Jaya Karawang, PSPS Pekanbaru, Persiba Balikpapan, Persiwa Wamena, Persela Lamongan, dan Deltras Sidoarjo. Tujuh klub tersebut sejauh ini menolak partisipasi dalam Liga Prima dan memilih tetap mengikuti Liga Super Indonesia.

Berikut ini adalah Jadwal Lengkap Liga Prima Indonesia 2011-2012 untuk Persib Bandung:

Putaran I
15-10-2011 - PERSIB vs Semen Padang
26-11-2011 - PERSIB vs Mitra Kukar
29-11-2011 - PERSIB vs Bontang FC
08-12-2011 - Persebaya vs PERSIB
11-12-2011 - Persija vs PERSIB
18-12-2011 - PERSIB vs PSMS
22-12-2011 - PERSIB vs Persiraja
05-01-2011 - Persijap vs PERSIB
12-01-2012 - PSM vs PERSIB
15-01-2012 - Arema vs PERSIB
21-01-2012 - PERSIB vs Persibo
25-01-2012 - PERSIB vs Persema
28-01-2012 - PERSIB vs Persiba Bantul
11-02-2012 - Sriwijaya FC vs PERSIB
18-02-2012 - PERSIB vs Persipura
22-02-2012 - PERSIB vs Persidafon

Putaran II

11-03-2012 - Mitra Kukar vs PERSIB
14-03-2012 - Bontang FC vs PERSIB
24-03-2012 - PERSIB vs Persebaya
31-03-2012 - PERSIB vs Persija
08-04-2012 - PSMS vs PERSIB
11-04-2012 - Persiraja vs PERSIB
22-04-2012 - PERSIB vs Persija
02-05-2012 - PERSIB vs PSM
05-05-2012 - PERSIB vs Arema
13-05-2012 - Persibo vs PERSIB
17-05-2012 - Persema vs PERSIB
26-05-2012 - Persiba Bantul vs PERSIB
16-06-2012 - Semen Padang vs PERSIB
21-06-2012 - PERSIB vs Sriwijaya FC
30-06-2012 - Persipura vs PERSIB
04-07-2012 - Persidafon vs PERSIB

Dari jadwal pertandingan di atas diketahui bahwa Persib Bandung akan bertanding kembali di kompetisi Liga Prima Indonesia pada tanggal 26 November menjamu Mitra Kukar dan kemudian dilanjutkan menjamu FC Bontang pada 29 November.

Read More »
10.58 | 0 komentar

PSSI Obral Tiket Timnas Senior VS Iran

Indonesia VS Iran
PSSI rupanya menyadari animo masyarakat terhadap timnas senor mengalami penurunan, karena itu panitia penyelenggara hanya mencetak 50 lembar tiket, padahal biasanya mencetak 65-80 lembar. Selain itu, harga tiket pertandingan PPD 2014 antara Indonesia melawan Iran tersebut untuk beberapa kategori harganya diturunkan dari harga biasa.

Harga tiket untuk kategori III diobral menjadi Rp30 ribu, atau Rp20 ribu lebih murah dibandingkan sebelumnya. Begitu juga di Kategori II yang diobral dengan harga Rp50 ribu dari sebelumnya Rp75 ribu, Kategori I yang di pertandingan sebelumnya seharga Rp100 ribu menjadi Rp75 ribu, dan VIP Timur dari Rp150 ribu menjadi Rp100 ribu.

Khusus harga tiket untuk untuk kategori VIP Barat dan VVIP panitia tidak menurunkan harga, penyelenggara masih menjual tiket VIP Barat dengan harga Rp250 ribu, dan harga tiket VVIP tetap dijual Rp500 ribu.

Peluang Indonesia untuk lolos PPD 2014 memang sudah tertutup rapat, namun pertandingan melawan Iran adalah kesempatan terakhir sebagai tuan rumah untuk meraih poin atau setidak-tidaknya bisa menampilkan permainan yang lebih baik dari sebelumnya sehingga saat pertandingan usai para pemain bisa keluar lapangan dengan kepala tegak.

Read More »
09.21 | 0 komentar

Harapan untuk Wim Rijsbergen... MUNDUR!!!

Wim Rijsbergen
Berkat kekalahan telak dengan skor 0-4 dari Qatar membuat Indonesia mencatat kekalahan "sempurna" di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia. Dengan kekalahan ini pula timnas senior Indonesia mengokohkan diri sebagai juru kunci dimana "prestasi"nya ini akan sulit ditandingi tim-tim pesaing Indonesia di Grup E. Dengan kekalahan ini pula timnas senior mengucapkan Selamat tinggal kepada Piala Dunia 2014 Brazil.

Dengan "Prestasi" yang ditorehkan Sang Pelatih Wim Rijsbergen tersebut tentu adalah hal yang sangat wajar kalau desakan yang menginginkan Meneer Wim mundur semakin kuat. Rasanya tidak ada lagi yang bisa diharapkan dari Wim Rijsbergen untuk bisa meningkatkan performa timnas senior. Kekalahan beruntun tiga kali adalah cukup banyak dan kekalahan beruntun 4 kali sudah terlalu banyak...

Kini satu-satunya harapan yang tertinggal untuk Wim Rijsbergen adalah keinginan untuk menyaksikan dirinya mengucapkan selamat tinggal terhadap timnas senior dan mengakui bahwa dirinya telah gagal... Apakah Wim Rijsbergen mempunyai keberanian untuk itu...? Kita tungu saja bersama .... kita akan menjadi saksi seberapa tebal muka si Meneer yang satu ini...

Read More »
14.51 | 0 komentar

Espanyol Rekrut Pemain Muda Indonesia

Arthur Irawan
Rasanya diantara para pecinta sepakbola Indonesia banyak yang belum tahu siapa Arthur Irawan. Memang namanya sempat mencuat pada saat seleksi timnas U-23 bulan Januari 2011 lalu dimana dalam seleksi tersebut Artur Irawan tidak terpilih masuk pelaksnas U-23.

Namun saat ini nama Artur Irawan menjadi buah bibir penggemar sepakbola Indonesia karena kini pemain sepakbola tersebut bergabung dengan klub La Liga Primera Spanyol yaitu Espanyol. Walaupun Arthur akan bermain di skuad Juvenil B di bawah asuhan pelatih Fran Navarro, namun disebutkan bahwa pemain kelahiran Surabaya 3 Maret 1993 itu dianggap sudah mampu beradaptasi dengan sepakbola Eropa.

Dibawah ini adalah kutipan tentang Arthur Irawan dari situs resmi Espanyol:

"Di dalam sepakbola yang kian kompetitif, pencarian bakat-bakat muda sudah melintasi batas-batas jarak dan melatih pemain muda guna melatih mereka untuk menjadi pemain elit di masa depan telah menjadi faktor kunci dalam pengembangan sepakbola di masa depan."

"Perekrutan terakhir dari Espanyol, Arthur Irawan, adalah seorang pemain muda menjanjikan dari sepakbola Indonesia. Arthur mulai bermain di Jakarta selama 8 tahun layaknya bocah-bocah lain pada umumnya dan sempat menarik minat Manchester United pada usia dini. Tapi ia dan keluarganya lebih memilih untuk terus menjalani studi."

Read More »
09.52 | 0 komentar

Timnas Senior Akan Bertanding Melawan Qatar dan Cuaca Dingin

Timnas
Tim pelatih timnas senior Indonesia mungkin memperkirakan suhu di Qatar begitu panas sehingga selama pemusatan latihan di Solo mereka menggelar latihan di bawah terik matahari . Tetapi kenyataannya pertandingan melawan Qatar nanti akan digelar dalam cuaca yang sangat dingin.

Menurut kabar pertandingan antara tuan rumah Qatar melawan Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 pada Jumat (11 November) akan digelar pada malam hari dimana suhu bisa mencapai kisaran 10 derajat celcius. Tentu saja hal tersebut akan mempengaruhi penampilan timnas senior Indonesia apalagi selama di Indonesia mereka malah berlatih untuk bertanding di cuaca yang panas.

Untuk mengantisipasi masalah cuaca ini Wim Rijsbergen kemudian menggelar latihan pada pagi dan malam hari di kompleks olah raga Doha Qatar. Diharapkan dengan berlatih di waktu tersebut para pemain timnas senior cepat beradaptasi dengan cuaca dingin Qatar saat ini sehingga saat bertanding nanti cuaca dingin tidak menjadi kendala bagi timnas untuk tampil secara maksimal.

Read More »
15.32 | 0 komentar

Irfan Bachdim Bisa Main Bola Lagi Asal Bayar Denda 100 Juta

Irfan Bachdim
Pemain sepakbola hasil naturalisasi Irfan Bachdim yang akibat tindakan indisiplinernya telah dijatuhi sanksi larangan aktif di persepakbolaan nasional selama tiga bulan oleh komisi disiplin (Komdis) PSSI, kini bisa bernafas lebih lega pasalnya banding yang dia ajukan diterima oleh Komisi Banding PSSI.

Hukuman buat Irfan yang tadinya berupa larangan aktif di persepakbolaan nasional selama tiga bulan telah dianulir oleh komisi banding PSSI menjadi sanksi percobaan selama satu tahun ditambah denda Rp100 juta.  Dengan keputusan komding PSSI tersebut memungkinkan Irfan Bachdim untuk segera merumput kembali.

Dasar pertimbangan komisi banding PSSI adalah bahwa Irfan Bachdim masih berusia muda, dan diharapkan berbuat terbaik untuk timnas di masa depan. Mengenai putusan komisi banding itu sendiri wakil ketua Komding Ahmad Riyadh menjelaskan bahwa Irfan Bachdim harus bayar denda lebih dulu agar bisa menjalani putusan dari komisi banding. Ini artinya Irfan bisa bermain hanya bila telah membayar denda 100 juta.

Read More »
12.50 | 0 komentar

Persisam Singkirkan Persiba Balikpapan di Laga Perdana IIC 2011

Inter Island Cup 2011
Kendati tidak diperkuat oleh beberapa pemain andalannya, Persisam Samarinda berhasil memetik kemenangan dalam turnamen Inter Island Cup 2011. Dalam laga yang digelar di stadion Segiri tersebut Persisam berhasil mengalahkan rivalnya, Persiba Balikpapan dengan skor 1-0.

Laga Persisam Samarinda melawan Persiba Balikpapan digelar dengan format normal 2x45 menit, berhubung Mitra Kukar batal berpartisipasi dalam turnamen yang diselenggarakan oleh PT Liga Indonesia tersebut. Pertandingan Persisam Vs Persiba sempat terhenti selama beberapa menit di pertengahan babak kedua akibat lapangan tertutup asap kembang api suar yang dilempar seorang suporter dan baru dilanjutkan kembali setelah enam menit dihentikan.

Dalam laga ini, gol semata wayang kemenangan Persisam Samarinda dipersembahkan oleh Akbar Rasyid pada menit ke-22 melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Dengan kemenangan ini Persisam Samarinda menjadi wakil Kalimantan ke putaran final turnamen Inter Island Cup yang akan di gelar di Solo.

Read More »
06.40 | 0 komentar

Timnas U-19 "Hanya" Menang 3-0 Atas Singapura

Timnas U-19
Timnas Indonesia U-19 yang sedang berjuang di Babak Kualifikasi Piala Asia U-19 gagal menurunkan China dari posisi ke-2 klasemen Grup G. Dalam pertandingan terakhir yang digelar di MBPJ Stadium Malaysia, timnas Indonesia U-19 hanya berhasil memetik kemenangan 3-0 atas Singapura.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, untuk lolos secara otomatis ke putaran final Piala Asia U-19, timnas Indonesia U-19 membutuhkan kemenangan 16-0 atas Singapura. Walaupun demikian, tim asuhan Cesar Payovich yang digembleng di Uruguay ini masih bisa lolos ke putaran final jika mereka menempati salah satu dari dua peringkat tiga terbaik.

Walaupun timnas Indonesia u-19 belum tentu lolos ke putaran final Piala Asia U-19 namun rasanya kita patut memberikan apresiasi kepada anak-anak muda tersebut. Dalam pertandingan di grup G prestasi mereka tidak buruk-buruk amat, mereka hanya sekali menderita kalah yaitu dari Australia, menahan imbang tim China serta menuai kemenangan atas Makao dan Singapura

Read More »
14.31 | 0 komentar

Greg Nwokolo dan Victor Igfonebo Akan Dibawa ke Qatar Tapi.....

Greg Nwokolo Victor Igfonebo
Greg Nwokolo dan Victor Igfonebo yang semula dikhawatirkan tidak bisa ikut membela timnas senior saat bertandang ke Qatar akhirnya bisa dipastikan akan dibawa ke Qatar. Hal tersebut dimungkinkan karena persoalan administrasi, paspor dan visa mereka sudah beres

Kepastian tersebut diungkapkan penanggungjawab Timnas Indonesia Bernhard Limbong Senin (7/11) sore di sekretariat PSSI, Senayan. Namun walaupun demikian keduanya belum dipastikan bisa tampil membela Indonesia melawan Timnas Qatar dalam pertandingan kualifikasi Grup E Piala Dunia 2014, Jumat (11/11) mendatang.

Bisa tampil atau tidaknya Greg Nwokolo dan Victor Igfonebo dalam pertandingan tersebut menunggu penegasan dari Nigeria soal dua pemain itu, karena PSSI belum mendapat pernyataan resmi dari Federasi Sepak Bola Nigeria (NFF) yaitu statement yang menyebutkan jika mereka belum pernah memperkuat timnas negara tersebut.

Semoga saja PSSI mampu mendapatkan surat pernyataan yang dimaksud, sehingga Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo bisa segera membela timnas senior Indonesia. Menurut Bernhard Limbong PSSI sendiri  saat ini sedang berusaha untuk mendapatkan surat pernyataan dari Nigeria tersebut.

Read More »
10.32 | 0 komentar

Indonesia All Star Team Permalukan AC Milan Academy

Indonesia All Star Team
Sebagai seorang pecinta sepakbola nasional ada dua hal yang membuat saya merasa senang. Yang pertama, tentu saja kemenangan telak timnas U-23 atas kesebelasan Kamboja kemarin (7 November) di ajang Sea Games. Walaupun banyak diulas di berbagai media bahwa Kamboja adalah tim terlemah namun tetap saja kemenangan 6-0 tersebut sangat membanggakan dan patut disyukuri.

Hal kedua yang membua saya senang di pagi ini adalah dengan adanya kabar bahwa anak-anak Indonesia yang tergabung di Indonesia All Star Team berhasil mengalahkan AC MIlan Academy. Bangga rasanya.. Bagaimana tidak, AC Milan Academy adalah akademi yang cukup disegani di Italia dan yang ada di tim tersebut adalah talenta-talenta terbaik di Italia. Dalam pertandingan tersebut Indonesia All Star Team sempat tertinggal satu gol tapi kemudian berhasil membailkkan keadaan dan menang dengan skor 3-2.

Kemenangan ini membuktikan bahwa sebenarnya di usia muda Indonesia masih bisa bersaing dengan negara yang lebih maju sepakbolanya. Tetapi dalam perkembangan selanjutnya sepertinya talenta-talenta Indonesia tidak berkembang sebaik mereka yang berada di negeri yang sepakbolanya lebih maju... talenta-talenta muda Indonesia layu sebelum berkembang... Sehingga pada saat menginjak level senior secara individu maupun tim Indonesia tertinggal dari mereka... Mungkin hal ini karena buruknya penanganan persepakbolaan di Indonesia, dalam hal ini adalah PSSI sebagai peran utamanya.. Nah bagaimana menurut Anda?

Read More »
09.46 | 0 komentar

Inilah Alasan Rahmad Darmawan Mencoret Syamsir Alam dari Timnas U-23

Syamsir Alam
Seperti telah diketahui oleh para penggemar sepakbola Indonesia, kemarin pelatih Timnas Indonesia U-23 Rahmad Darmawan telah mengumumkan 20 orang daftar pemain yang masuk skuad inti garuda muda yang akan berlaga di Sea Games.

Ada 7 orang pemain yang dicoret dari tim inti timnas U-23. Ketujuh pemain yang tak masuk ke dalam skuad U-23 di SEA Games 2011 tersebut adalah Syamsir Alam, AA Ngurah Wahyu, Johan Juansyah, Zulham Zamrun, Rifky Mokodompit, Joko Sasongko, dan Jajang Sukmara.

Seperti biasa suatu keputusan besar pastilah diikuti dengan pro kontra, begitu juga dengan keputusan RD ini. Hal yang menjadi banyak sorotan adalah tidak terpilihnya Syamsir Alam untuk memperkuat timnas Indonesia U-23. Banyak pihak yang menyayangkan keputusan ini...

Rahmad Darmawan menjelaskan bahwa alasan tidak terpilihnya Syamsir Alam bukan karena skill Syamsir Alam tidak bagus atau ada di bawah yang lainnya juga bukan karena Syamsir Alam tidak bisa beradaptasi dengan pemain lainnya. Yang menjadi alasan adalah justru para pemain lainnya yang tidak bisa cepat beradaptasi dengan Syamsir Alam karena kurangnya waktu bermain bersama Syamsir Alam.

Kalau seperti di atas alasannya berarti ada yang salah dengan pemanggilan Syamsir Alam ini. Kenapa tidak dari awal dipanggilnya? Andai dari awal Syamsir sudah dipanggil ke pelatnas mungkin lain cerita.. Satu hal lagi yang disayangkan adalah timnas U-19 harus kehilangan pemain andalannya, padahal sekarang posisi timnas U-19 berada di ujung tanduk..

Namun apapun respon publik sepakbola, keputusan telah diambil. Sekarang kita hanya bisa berdoa semoga ini adalah keputusan yang terbaik buat semua pihak dan semoga timnas U-23 bisa mempersembahkan emas buat Indonesia. Semoga..

Read More »
06.54 | 0 komentar

Inilah Daftar 20 Pemain Inti Skuad Timnas U-23

Timnas U-23
Berikut ini adalah Daftar 20 Pemain Timnas U-23 Di SEA Games 2011:

  1. Kurnia Meiga 
  2. Andritany Ardhiyasa
  3. Gunawan Dwi Cahyo
  4. Septia Hadi
  5. Diego Michiels
  6. Yericho Cristiantoko
  7. Hasyim Kipuw
  8. Abdul Rahman.
  9. Egi Melgiansyah
  10. Mahadirga Lasut
  11. Stevie Bonsapia
  12. Oktovianus Maniani
  13. Ferdinand Sinaga
  14. Ramdhani Lestaluhu
  15. Hendro Siswanto
  16. Andik Vermansyah
  17. Titus Bonai
  18. Yongky Aribowo
  19. Patrick Wanggai
  20. Lucas Mandowen.

Pemain yang dicoret dari timnas:
  1. Syamsir Alam
  2. AA Ngurah Wahyu
  3. Johan Juansyah
  4. Zulham Zamrun
  5. Rifky Mokodompit
  6. Joko Sasongko
  7. Jajang Sukmara

Mengenai alasan kenapa Rahmad Darmawan mencoret Syamsir Alam bisa dibaca di postingan berikutnya. (Alasan Rahmad Darmawan Mencoret Syamsir Alam dar Timnas U-23)

Read More »
06.52 | 0 komentar

Daftar Peserta dan Jadwal Lengkap Inter Island Cup 2011

Inter Island Cup 2011

Peserta Inter Island Cup(IIC) 2011 :

Grup A:
1. Persisam Samarinda
2. Persiba Balikpapan
3. Mitra Kukar

Grup B:
1. Persipura Jayapura
2. PSPS Pekan Baru
3. Deltras Sidoarjo

Gup C:
1. Persiwa Wamena
2. Persija
3. Persela Lamongan

Grup D:
1. Pelita Jaya
2. Persidafon
3. Sriwijaya FC

Jadwal Pertandingan Inter Island Cup (IIC) 2011 :

1. Selasa (8/11/11) di Stadion Segiri (Samarinda):
Kick-off pukul 15.00 WIB
Babak I: Persisam vs Mitra Kukar. Babak II: Mitra Kukar vs Persiba. Babak III: Persiba vs Persisam.

2. Rabu (9/11/11) di Stadion Surajaya (Lamongan)
Kick-off pukul 15.00 WIB:
Babak I: Persipura vs PSPS. Babak II: PSPS vs Deltras. Babak III: Deltras vs Persipura.

3. Rabu (9/11/11) di Stadion Surajaya (Lamongan):
Kick-off pukul 19.00 WIB:
Babak I: Persela vs Persiwa. Babak II: Persiwa vs Persija. Babak III: Persija vs Persela.

4. Kamis (10/11/11) di Stadion Singaperbangsa (Karawang)
Kick-off pukul 15.00 WIB:
Babak I: Pelita Jaya vs Persidafon. Babak II: Persidafon vs Sriwijaya. Babak III: - Sriwijaya vs Pelita Jaya.

5. Kamis (24/11/11) di Stadion Manahan (Solo):
Semifinal 1 dan 2.

6. Jumat (25/11/11) di Stadion Manahan (Solo):
Perebutan posisi III dan IV.

7. Sabtu (26/11/11) di Stadion Manahan (Solo):
Grand Final.

Menurut rencana seluruh pertandingan Inter Island Cup (IIC) 2011 akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi ANTV.

Read More »
09.45 | 0 komentar

Kalah Dari Australia, Timnas Indonesia U-19 di Ujung Tanduk

Timnas Indonesia U-19
Kabar buruk datang dari Malaysia, dimana Tim Indonesia U-19 yang sedang berjuang di babak kualifikasi Piala Asia U-19 harus menyerah dari Australia. Skuad asuhan Cesar Payovich ini harus menerima kenyataan gawangnya dibobol 4 kali oleh para pemain Australia. Sedangkan Timnas Indonesia U-19 hanya mampu menjebol gawang Australia satu kali.

Dalam pertandingan lainnya di hari yang sama, China berhasil menggebuk Makao 5-0. Dengan hasil ini, maka timnas U-19 menempati peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai empat. Sedangkan Australia memuncaki klasemen usai mengoleksi sembilan poin dari tiga laga. Pada posisi kedua ditempati Cina dengan angka tujuh.

Perjuangan timnas Indonesia U-19 untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-19 sangat berat, karena selisih gol Abdul Rahman Lestaluhu dkk. jauh tertinggal dari China. Saat ini selisih gol memasukan dan kemasukan tim China adalah +16 sedangkan timnas U-19 hanya 0. Dengan statistik seperti itu maka timnas U-19 wajib meraih kemenangan dengan skor minimal 16-0 saat melawan Singapura di pertandingan terakhir 8 November besok, itupun dengan catatan, Cina dikalahkan Australia.

Jika gagal menduduki peringkat dua klasemen akhir Grup G, harapan terakhir untuk lolos ke putaran final cukup terbuka jika menempati salah satu dari dua peringkat tiga terbaik. Dengan posisi yang berada di ujung tanduk ini mau tak mau saat melawan Singapura, anak-anak asuh Cesar Payovich ini harus mengeluarkan semua kemampuan untuk mengalahkan singapura dengan skor yang telak.

Read More »
07.42 | 0 komentar

Daftar 20 Pemain Inti Timnas Indonesia U-23 Diumumkan Besok Sore

Daftar 20 Pemain Inti Timnas U-23
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Rahmad Darmawan dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta (Minggu 6 November 2011), mengungkapkan bahwa dirinya telah mengantongi daftar 20 orang pemain timnas U-23 yang termasuk dalam skuad inti dan 7 nama yang tidak termasuk skuad inti. Bahkan RD mengaku sudah mengantongi nama-nama 11 pemain yang akan turun sebagai starter.

Demi keharmonisan tim yang sudah terjalin dengan baik serta demi menjaga konsentrasi pemain, Rahmad Darmawan belum mengumumkan kepada media siapa-siapa saja yang termasuk ke dalam 20 pemain yang akan menjadi anggota skuad timnas Indonesia U-23. Rahmat Darmawan mengatakan, besok pada meeting jam 15.30 WIB tim pelatih akan memberitahu pemain siapa-siap yang termasuk skuad inti timnas U-23.

"Besok, meeting 15.30 WIB kita kasih tahu kepada pemain. Sudah kita putuskan nama-nama itu. Saya ingin mereka konsentrasi dulu, baru besok diberi tahu. Jadi, tidak saling menganggu."

Nah, untuk mengetahui daftar 20 pemain timnas Indonesia U-23 yang terpilih menjadi skuad inti, kita tunggu saja pengumumannya besok sore....

Read More »
20.53 | 0 komentar

Timnas U-23 Sea Games Siap Tempur

Timnas U-23 Sea Games
Menjelang laga pertama besok (7 November) Timnas Indonesia U-23 berada dalam kondisi siap tempur. Walaupun pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan mengaku masih belum mengetahui benar kekuatan tim Kamboja, namun RD sudah mempersiapkan ansipasi terhadap strategi lawan.

Rahmad Darmawan sebagaimana diberitakan beberapa media online akan menetralisir permainan tim Kamboja dengan skema bermain yang telah dipersiapkan. Menurut RD, skema main timnas di awal permainan akan sedikit melihat keadaan, baru setelah itu akan lakukan tekanan. Selain itu RD telah menginstruksikan pemainnya untuk mewaspadai beberapa pemain Kamboja yang berpotensi membayakan pertahan timnas U-23.

Hal lain yang menggembirakan dari timnas Indonesia U-23  adalah  adaptasi terhadap bola yang akan dipergunakan nanti berjalan dengan baik. Walaupun hanya beberapa hari beradaptasi dengan bola tersebut namun para pemain sudah bisa memahami karakter bola tersebut.

Optimisme di kubu timnas Indonesia U-23 semakin besar dengan pulihnya 2 orang pemain  andalan Timnas yang beberapa hari terakhir dikabarkan cidera/sakit. Titus Bonai yang sebelumnya menderita sakit saat ini dikabarkan dalam kondisi siap tempur. Begitu juga dengan Mahardika Lasut yang sempat mengalami codera saat latihan kini kondsinya telah pulih.

Jadi dengan kondisi di atas ditambah dengan persiapan matang beberapa bulan serta keuntungan sebagai tuan rumah rasanya tidaklah berlebihan kalau kita semua berharap besok timnas Indonesia U-23 bisa mempersembahkan kemenangan.  Ayo Garuda Muda hancurkan Kamboja!!!

Read More »
10.58 | 0 komentar

Indonesia All Star Team (IAST) Pertahankan Gelar juara Intesa Sanpaolo Cup

Indonesia All Star Team
Kabar membanggakan datang dari negeri spageti Italia, anak-anak Indonesia yang tergabung dalam Indonesia All-Star Team (IAST) berhasil mempertahankan gelar juara Intesa Sanpaolo Cup 2011 di Vismara Sport Center, Milan yang berlangsung pada hari Sabtu kemarin (5 November).

Sebagai penghargaan atas prestasi Indonesia All-Star Team (IAST), mereka diberi kesempatan untuk mengitari stadion San Siro dengan membawa trofi Intesa Sanpaolo Cup, pada saat jeda babak pertama di pertandingan AC Milan melawan Catania besok. Selain itu Indonesia All-Star Team (IAST) berkesempatan untuk bertatap muka dengan para pemain andalan AC MIlan.

Selain hal di atas, Indonesia All-Star Team (IAST) diberi kesempatan untuk melakukan pertandingan persahabatan dengan tim AC MIlan Academy. Tentu saja ini adalah kesempatan emas bagi talenta-talenta Indonesia All-Star Team (IAST) untuk menunjukkan kebolehan. Bukan mustahil jika Sabeg Fahmi Fachrezy,Gavin Kwan Adsit, M. Maulid atau pemain lainnya bermain apik bisa membuat Milan Academy jatuh hati dan kemudian merekrutnya. Semoga..

Read More »
09.06 | 0 komentar

Pemain Persela Ingin Miroslav Janu Dipecat

Persela Lamongan
Malang benar nasib Persela Lamongan, kompetisi belumlah di gelar tapi angin prahara sudah bertiup kencang di klub berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut. Buntut dari babak belurnya Persela Lamongan di turnamen SCTV Cup ketidakharmonisan saat ini melanda tim Persela Lamongan.

Adalah sang pelatih, Miroslav Janu yang menjadi permasalahan di dalam tubuh tim Persela Lamongan. Para pemain merasa tidak cocok dengan pelatih asal Republik Ceska tersebut sehingga menuntut manajemen untuk memecat Miroslav Janu. Pemain juga sempat melontarkan ancaman tidak akan berlatih alias mogok jika Miro tetap dipertahankan di Stadion Surajaya

Ketidaktenangan pemain Persela Lamongan sudah muncul sejak klub tersebut gagal total di SCTV Cup yang baru saja selesai digelar di stadion Manahan Solo. Di turnamen tersebut Miroslav Janu bersikap temperamental dan dianggap tidak respek terhadap pemain.

Sikap emosional Miro diperkirakan karena hasil buruk timnya di Stadion Manahan, dibantai 7-0 oleh Persipura Jayapura dan ditelan 5-0 Persisam Samarinda. Selain emosional, hubungan dengan pemain juga kaku sehingga pemain merasa tertekan. Padahal Miro baru beberapa pekan menangani tim Biru Laut.

Selain kecewa dengan pelatih, para pemain juga menuntut manajemen secepatnya menyodorkan kontrak permanen. Selama ini sebagian besar pemain baru mengandalkan kesepakatan bergabung tanpa ada perjanjian hitam diatas putih. Sedangkan pihak manajemen masih mempertimbangkan kontrak karena format kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) yang akan diikuti Persela Lamongan belum final.
(Source: okezone.com)

Read More »
15.11 | 0 komentar

Persisam VS Mitra Kukar Laga Pembukaan Inter Island Cup 2011

Inter Island Cup 2011
Turnamen pra musim yang diselenggarakan PT Liga Indonesia akan mulai digelar pada 8 November 2011. Pembukaan turnamen Pra Musim Inter Island Cup 2011 ini akan dilakukan di Kalimantan Timur dimana Persisam Samarinda dipilih menjadi tuan rumah dalam turnamen yang akan diikuti 12 tim ini.

Sebagai tuan rumah, Persisam Samarinda telah menunjukkan kesiapannya baik sebagai penyelenggara maupun sebagai peserta turnamen walaupun ditinggal sejumlah pemain yang membela Timnas Indonesia. Sesuai dengan surat PT Liga Indonesia kepada masing-masing peserta, turnamen akan mengikuti sistem Trofeo Cup di Italia di mana tiap laga hanya berjalan 45 menit.

Pada pertandingan pertama Inter Island Cup 2011 ini akan digelar laga antara Mitra Kukar vs Persisam. Pada 45 menit kedua Mitra Kukar akan berhadapan dengan dengan Persiba Balikpapan. Setelah itu pada 45 menit ketiga akan berhadapan anatara Persiba dengan rival abadinya, Persisam Samarinda. Seluruh pertandingan tersebut dilakukan pada 8 November 2011.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan PT Liga Indonesia, tim yang tampil sebagai pemenang akan melangkah ke babak enam besar. Sedangkan babak enam besar itu sendiri direncakan akan digelar di Stadion Manahan, pada 24-26 November 2011 mendatang.

Read More »
07.02 | 0 komentar

Andi Mallarangeng Mendukung PSSI dan Menolak Liga Tandingan

andi-mallarangeng tolak liga tandingan
Bukan rahasia lagi bahwa saat ini kontroversi dan polemik terus muncul seputar kebijakan pengurus baru PSSI di bawah ketum Djohar arifin. Polemik yang paling panas adalah seputar penyelenggaraan kompetisi dimana sejumlah pihak, termasuk jajaran eksekutif PSSI sendiri mendorong pembentukan liga (Liga Super Indonesia)  yang berbeda dengan bentukan PSSI yang dinilai menyalahi aturan.

Mengenai hal tersebut di atas, Menegpora Andi Alfian Mallarangeng menyatakan dukungannya kepada pengurus PSSI di bawah kepengurusan Djohar Arifin Husin. Andi Alfian Mallarangeng secara tegas menyatakan tidak akan merestui adanya liga tandingan. Selain itu beliau juga meminta agar semua pihak memberi waktu bagi pengurus yang baru terpilih bulan Juli lalu itu untuk menjalankan kebijakannya.

Dukungan terhadap kebijaksanaan PSSI di bawah ketum Djoha Arifin disampaikan Menegpora Andi Alfian Mallarangeng pada saat menerima Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin beserta rombongan dari Bidang Usia Muda yang dipimpin langsung Ketua Komite Pembinaan Usia Muda Bob Hoppy, di ruang kerjanya pada Kamis (3/10) kemarin.

Jika dibandingkan dengan kasus terdahulu di masa Nurdin Halid sebagai ketum, sikap Andi Alfian Mallarangeng sedikit berbeda. Saat itu muncul Liga Primer Indonesia (LPI) yang merupakan kompetisi tandingan di luar kompetisi resmi PSSI, namun saat itu Andi Alfian Mallarangeng menilai Liga Primer Indonesia sebagai bagian dari reformasi sepak bola nasional.

Read More »
10.00 | 0 komentar

Persib Bandung Menolak Ikut Inter Island Cup

Persib Bandung - Inter Island Cup
Setelah melalui rapat pengurus PT Persib Bandung Bermartabat, akhirnya Persib Bandung secara resmi menolak berpartisipasi di ajang turnamen pra-musim Inter Island Cup (IIC) yang diselenggarakan oleh PT Liga Indonesia.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Kuswara S Taryono, Kamis 3 November menjelaskan bahwa berdasarkan keputusan bersama para pengurus PT PBB Persib Bandung resmi tidak akan berpartisipasi di Inter Island Cup, baik sebagai peserta maupun sebagai penyelenggara.

Kuswara S Taryono mengatakan bahwa penolakan PT PBB ini bukan semata-mata karena rasa takut terhadap sanksi dari PSSI karena penyelenggara turnamen ini adalah PT LIga Indonesia yang kewenangannya sebagai penyelenggara dan pengelola kompetisi telah dicabut oleh PSSI.

Menurut Kuswara S Taryono ada beberapa aspek yang membuat PT PBB tidak bisa memenuhi undangan untuk berpartisipasi di Inter Island Cup. Salah satu alasan yang diemukakan adalah karena ketidakhadiran sejumlah pemain Persib yang saat ini sedang mengikuti pelatnas timnas senior sebagai persiapan menghadapi sisa pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia.

Read More »
05.38 | 0 komentar

Djohar Arifin Cabut Sanksi Pemain, Pelatih dan Wasit yang Terlibat LPI

PSSI
PSSI melalui situs resminya pada hari Kamis (3 November 2011) mengumumkan pencabutan hukuman dan pemulihan hak terhadap sejumlah pemain asing, perangkat pertandingan dan wasit, serta pemain asing, yang sudah terlibat dan terjun di Liga Primer Indonesia (LPI).

Pencabutan dan pemulihan hak tersebut didasarkan kepada keputusan yang ditandatangani Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, yang dituangkan ke dalam tiga Surat Keputusan tertanggal 26 Oktober 2011.

Berdasarkan Surat Keputusan Ketum PSSI Nomor SKEP/37/JAH/X-2011, ditetapkan bahwa para para pelatih yang dihukum Komisi Disiplin dapat kembali ikut serta dan terlibat dalam aktivitas sepakbola di seluruh jenjang di dalam yurisdiksi PSSI terhitung sejak tanggal ditetapkannya keputusan tersebut.

Di dalam Surat Keputusan Ketum PSSI Nomor SKEP/38/JAH/X-2011, dinyatakan bahwa nama-nama pemain yang dilampirkan dapat kembali ikut serta dan terlibat dalam aktifitas sepakbola profesional di dalam yurisdiksi PSSI terhitung sejak tanggal ditetapkannya keputusan ini.

Sementara di dalam Surat Keputusan Ketum PSSI Nomor SKEP/39/JAH/X-2011, ditetapkan bahwa para perangkat pertandingan yang dihukum Komisi Disiplin dapat kembali ikut serta dan terlibat dalam aktivitas sepakbola di seluruh jenjang di dalam yurisdiksi PSSI terhitung sejak tanggal ditetapkannya keputusan tersebut.

Semua Surat Keputusan Ketum PSSI tersebut di atas disampaikan kepada pihak yang bersangkutan dan juga kepada beberapa pihak yang terkait yaitu kepada Pengurus Pusat PSSI, Pengprov PSSI seluruh Indonesia, dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo yang sekarang menjadi pengelola kompetisi sepakbola di Indonesia.

Read More »
19.27 | 0 komentar

Timnas U-19 Berhasil Mengalahkan Makao

Timnas U-19
Kabar gembira datang dari Timnas Indonesia U-19 yang sedang mengikuti babak kualifikasi Piala Asia U-19 di Malaysia. Setelah di pertandingan pertama berhasil menahan imbang China dengan skor 0-0, kemarin anak-anak muda selama ini digembleng di Uruguay berhasil mengalahkan Makao.

Bertanding di di Stadion MBPJ, Kuala Lumpur, Malaysia pada hari Rabu (2/11) timnas Indonesia U-19 menceploskan 3 gol ke gawang Makao tanpa balas. Gol-gol kemenangan tim asuhan Cesar payovich dipersembahkan oleh Novri Setiawan pada menit ke-47, Abdul Rahman Lestaluhu pada menit ke-63 dan menit ke-78.

Dengan kemenangan ini, timnas Indonesia U-19 untuk sementara memimpin klasemen Grup G di atas Australia yang berada di posisi kedua. Australia sendiri kemarin berhasil mengalahkan singapura dengan skor 1-0.

Read More »
06.55 | 0 komentar

Akhirnya Persib Menentukan Sikap....

Persib Bandung
Persib Bandung yang selama ini terkesan sangat hati-hati mengambil keputusan dalam menentukan sikap atas polemik penyelenggaraan kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia akhirnya mengambil sikap juga. Keputusan tersebut diambil setelah digelarnya rapat internal para petinggi klub, Selasa (2/11) malam WIB.

Keputusan yang bukan saja dinanti bobotoh tetapi oleh para pemerhati sepakbola Indonesia tersebut dijelaskan salah satu komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Kuswara S Taryana pada saat konferensi pers, Rabu (3/11) sore di Arcamanik Bandung.

Kuswara S Taryana menjelaskan bahwa sikap yang diambil PT Persib Bandung Bermartabat adalah berdasarka pertimbangan berbagai aspek yaitu aspek legal, perkembangan dinamika suporter, bisnis dan sikap yang diperlihatkan klub-klub lainnya.
"Forum sepakat, Persib akan mengikuti kompetisi 2011/12 yang diadakan oleh penyelenggara yang ada dalam naungan PSSI atau ada di wilayah yurisdiksi PSSI."

Kuswara menjelaskan bahwa pihak PT Persib Bandung Bermartabat terkait kompetisi memberikan catatan khusus kepada PSSI supaya segera menyelesaikan kisruh terkait penyelenggara kompetisi.
"Kami meminta peserta kompetisi tidak lebih dari 18 klub. Tuntutan ini mengacu pada statuta PSSI yang otomatis pula berdasar pada aturan AFC,"

"Tidak berhenti di sana, Persib mendesak PSSI segera mencari jalan terbaik agar polemik soal adanya kemungkinan dua kompetisi bisa dituntaskan."

"Kita berharap masalah sepakbola nasional bisa selesai dengan cepat dengan demikian fokus PSSI bisa lebih mengarah pada pengembangan olahraga hingga di masa depan bisa menghasilkan prestasi yang membanggakan."

Nah, terjawab sudah kompetisi mana yang akan diikuti Persib Bandung... Keputusan ini pasti tidak akan memuaskan semua pihak, karena banyak juga pecinta Persib Bandung yang menginginkan Persib berlaga di Liga Super Indonesia, tapi setidaknya tanda tanya yang selama ini tersimpan terjawab sudah..
(source: Goal.com)

Read More »
06.38 | 0 komentar

Eks Pemain Timnas Inggris U-21 Bergabung Dengan Mitra Kukar

Marcus Bent
Manajemen klub sepak bola asal Kalimantan Timur dalam menghadapi musim kompetisi musim 2011-2012 tidak setengah-setengah dalam persiapannya. Langkah manajemen Mitra Kukar yang paling anyar adalah mendatangkan pemain yang pernah malang melintang di Liga Inggris.

Adalah Marcus Bent, striker Sheffield United yang oleh manajemen Mitra Kukar digaet untuk menjadi tandem Saktiawan Sinaga di lini depan. Marcus Bent walaupun namanya tidak setenar pemain top Liga Inggris, tetapi kiprahnya di sepak bola tidak bisa diragukan lagi. Beberapa klub di Liga Inggris pernah memakai jasanya, salah satu klub yang pernah dibelanya adalah Blackburn Rovers.

Tidak hanya itu, Marcus Bent pada saat memperkuat Cristal Palace pernah dipanggil memperkuat timnas Inggris U-21. Marcus bent mengalami masa keemasan saat membela Sheffield United musim 2000/01, di sini dia bermain 56 kali dan mencetak 24 gol.Tampil gemilang disana, Marcus Bent pindah ke Blackburn Rovers yg berlaga di EPL musim 2001/2002.

Nah, kita tunggu saja kiprah Marcus Bent di Liga Indonesia, apakah dia berhasil menampilkan permainan yang menawan atau hanya biasa-biasa saja....

Read More »
11.46 | 0 komentar

Hari Ini Timnas Indonesia U-19 Bertanding Melawan Makao

Timnas U-19
Hari ini timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan perjuangannya agar bisa lolos dari babak kualifikasi Piala Asia Grup G. Skuad Garuda muda U-19 asuhan Cesar Payovich Ferez tersebut, siang ini akan bertanding melawan tim yang relatif lemah Makao.

Dengan persiapan yang matang selama 1 tahun di Uruguay ditambah dengan beberapa uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab diharapkan timnas Indonesia U-19 bisa memetik poin penuh dari Makao. Asa tersebut rasanya bukanlah suatu hal yang berlebihan mengingat di laga sebelumnya Abdulrahman Lestaluhu dkk berhasil menahan imbang tim kuat China 0-0.

Satu hal lagi yang menambah rasa optimis adalah hasil uji coba timnas Indonesia U-19 melawan tim pelanggan Piala Dunia Junior Nigeria U-20 di Dubai, di mana mereka mampu menehan imbang Nigeria 1-1. Pada partai uji coba tersebut gol untuk Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh penyerang Julian Hotzel.

Mengingat cuaca buruk yang terjadi beberapa hari ini di kawasan Malaysia, AFC di situs resminya mengumumkan bahwa seluruh jadwal kick-off pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-19 Grup G dimajukan menjadi siang hari. Pertandingan yang tadinya akan dilakukan jam 16.00 waktu setempat diubah menjadi jam 11.00 dan yang semula dijadwalkan kick-off jam 19.00 dimajukan menjadi jam 14.00. Dengan demikian timnas Indonesia U-19 hari ini akan bertanding melawan Makao pada jam 14.00 waktu setempat.

Inilah Skuad Timnas Indonesia U-19

Penjaga Gawang :
Beny Yoewanto Setya, Ahmad Rizki Kurniawan, Aris Wahyu Nugroho

Pemain Belakang :
Wanda Syahputra, Manahati Lestusen (Captain), Yanto Basna, M.Abduh Lestaluhu, Arif Gangsar Patar, Eggi Hadyatmiko, Indra Permana, Saralim

Pemain Tengah :
Novri Setiawan, Antoni Putra Nugroho, Ryuji Utomo, Wawan Febrianto, Dolly Gultom Ramadhan, Vava Mario, Sedek Sanaky

Pemain Depan :
Julian Hotzel, Abdulrahman Lestaluhu, Randy Chandra, Haris Tuarea, Hadi Wibowo, Hendra Bayau

Read More »
07.49 | 0 komentar

PSSI Berjanji Akan Segera Menyelesaikan Masalah Passport Greg Nokolo dan VIctor Igbonefo

Timnas
Terkait masalah KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan Passport Greg Nwokolo serta Victor Igbonefo, dikabarkan PSSI berjanji akan mengusahakan untuk menyelesaikannya. Sebelumnya banyak diberitakan di media massa bahwa kemungkinan Greg dan Victor Igbonefo kemungkinan tidak bisa bertanding melawan Qatar hanya karena KTP-nya belum selesai diurus.

Janji untuk segera menyelesaikan masalah paspor pemain naturalisasi asal Nigeria yang baru bergabung beberapa waktu lalu, Greg Nwokollo dan Victor Igbonefo tersebut diungkapkan oleh Manajer timnas Indonesia Ferry Kodrat di sela-sela latihan timnas di Stadion Manahan, Kota Solo, Selasa (1 November 2011).

Menurut Ferry Kodrat PSSI akan mengusahakan sekuat tenaga agar passport Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo segera selesai supaya jika kedua pemain tersebut lolos dari seleksi timnas senior nanti bisa ikut serta bertandang ke Doha, Qatar pada tanggal 11 November nanti.

Read More »
21.33 | 0 komentar

Satu Langkah Lagi Dua Anak Indonesia Akan Bergabung Di Akademi Arsenal

Tunas Garuda
Hebat!! Mungkin kata itu tepat ditujukan kepada dua anak berusia 15 tahun asal Indonesia ini yang tergabung dalam tim Tunas Garuda. Betapa tidak, tinggal selangkah lagi mereka bisa bergabung dengan Akademi Arsenal.

Kedua pemain ini, Nazalul Fahmi penyerang asal Aceh dan Rangga Pratama kiper asal Palembang resmi lolos seleksi untuk bergabung dengan Arsenal Development Center. Sebelumnya mereka bersama satu rekannya yang bernama Dani Raharjo dicoba pada laga persahabatan melawan Wycombe Wanderers dan Brighton dan Hove Albion.

Di Arsenal Development Center Nazalul Fahmi dan Rangga Pratama akan berlatih dan dipantau. Jika nantinya dianggap memenuhi kualifikasi, mereka baru bergabung ke Akademi Arsenal yang telah banyak menghasilkan pemain berkualitas di Liga Inggris.

Nazalul Fahmi dan Rangga Pratama saat ini masih berada di London Utara dan untuk sementara waktu menetap di rumah pelatih Arsenal Academy Junior. Mereka berdua akan menjalani masa latihan dua sampai enam pekan ke depan di Arsenal Development Center. Sementara itu seluruh biaya akomodasi mereka berdua menjadi tanggungan pihak Arsenal.

Read More »
14.52 | 0 komentar

Markus Horison Dicoret Dari Timnas Senior

Markus Haris Maulana
Guna menghadapi pertandingan Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia melawan Qatar pada tanggal 11 November di Doha, PSSI telah memanggil 26 pemain untuk bergabung di pelatnas. Rencananya pelatnas timnas senior ini akan digelar di stadion Manahan solo mulai 1 November 2011.

Dalam daftar 26 pemain yang dipanggil ke pelatnas tminas senior tersebut terdapat beberapa nama yang sebelumnya tidak tergabung di timnas. Yang agak mengejutkan dari daftar tersebut adalah tidak dipanggilnya penjaga gawang mantan pemain Persib Bandung Markus Haris Maulana (Markus Horison).

Markus Haris Maulana posisinya digantikan oleh kiper kawakan Hendro Kartiko dan Samsidar (Semen Padang). Menurut kabar yang beredar, Hendro Kartiko akan menjadi kiper ketiga dan kehadirannya diperlukan agar bisa membagi penglamannya kepada kiper timnas sekarang yang notabene adalah yuniornya.

Berikut adalah daftar pemain yang dipanggil ke timnas senior untuk ikut pelatnas di Solo:

Kiper: Feri Rotinsulu, I Made Wirawan, Hendro Kartiko, Samsidar.


Pemain Belakang: Zulkifli Syukur, Victor Igbonefo, Muhamad Roby, Hamka Hamsah,Richardo Salampessy, Beny Wahyudi, Purwoko Yudi, Supardi, Wahyu Wijiastanto, Fandy Muhtar, Mahyadi Panggabean.

Pemain Tengah: Tony Sucipto, Ahmad Bustomi, Firman Utina, Hariono, Muhammad Ridwan, Muhammad Ilham.
Pemain Depan: Christian Gonzales, Boas Solossa, Bambang Pamungkas, Samsul Arif Munip, Greg Nwokolo.

Read More »
08.23 | 0 komentar