Akhirnya Persib Menentukan Sikap....


Persib Bandung
Persib Bandung yang selama ini terkesan sangat hati-hati mengambil keputusan dalam menentukan sikap atas polemik penyelenggaraan kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia akhirnya mengambil sikap juga. Keputusan tersebut diambil setelah digelarnya rapat internal para petinggi klub, Selasa (2/11) malam WIB.

Keputusan yang bukan saja dinanti bobotoh tetapi oleh para pemerhati sepakbola Indonesia tersebut dijelaskan salah satu komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Kuswara S Taryana pada saat konferensi pers, Rabu (3/11) sore di Arcamanik Bandung.

Kuswara S Taryana menjelaskan bahwa sikap yang diambil PT Persib Bandung Bermartabat adalah berdasarka pertimbangan berbagai aspek yaitu aspek legal, perkembangan dinamika suporter, bisnis dan sikap yang diperlihatkan klub-klub lainnya.
"Forum sepakat, Persib akan mengikuti kompetisi 2011/12 yang diadakan oleh penyelenggara yang ada dalam naungan PSSI atau ada di wilayah yurisdiksi PSSI."

Kuswara menjelaskan bahwa pihak PT Persib Bandung Bermartabat terkait kompetisi memberikan catatan khusus kepada PSSI supaya segera menyelesaikan kisruh terkait penyelenggara kompetisi.
"Kami meminta peserta kompetisi tidak lebih dari 18 klub. Tuntutan ini mengacu pada statuta PSSI yang otomatis pula berdasar pada aturan AFC,"

"Tidak berhenti di sana, Persib mendesak PSSI segera mencari jalan terbaik agar polemik soal adanya kemungkinan dua kompetisi bisa dituntaskan."

"Kita berharap masalah sepakbola nasional bisa selesai dengan cepat dengan demikian fokus PSSI bisa lebih mengarah pada pengembangan olahraga hingga di masa depan bisa menghasilkan prestasi yang membanggakan."

Nah, terjawab sudah kompetisi mana yang akan diikuti Persib Bandung... Keputusan ini pasti tidak akan memuaskan semua pihak, karena banyak juga pecinta Persib Bandung yang menginginkan Persib berlaga di Liga Super Indonesia, tapi setidaknya tanda tanya yang selama ini tersimpan terjawab sudah..
(source: Goal.com)
Share this article now on :