Persib Bandung Kembali Ke Liga Super Indonesia


Persib Bandung
Sikap Persib Bandung terkait kompetisi sepakbola yang akan diikuti kembali menjadi berita. Setelah sebelumnya memutuskan akan bergabung di bawah kompetisi yang berada di wilayah yurisdiksi PSSI, Persib Bandung mulai berubah pikiran dan berpeluang meninggalkan kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI) yang diselenggarakan oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS).

Dalam jumpa pers di Cafe Persib, Senin (21/11) salah satu petinggi PT Persib Bermartabat (PT PBB) Kuswara S Taryana mengemukakan alasan keputusan Persib Bandung kali ini adalah antara lain karena PSSI dan otoritas liga yang ditunjuk tampak kesulitan untuk memenuhi hal yang diminta Persib Bandung termasuk soal jumlah 18 tim peserta.

"Kami memang pernah menegaskan bakal bertarung di bawah kompetisi resmi PSSI, namun dengan beberapa syarat seperti jumlah peserta tidak lebih dari 18 tim."

"Pada perkembangannya, PSSI dan otoritas liga yang ditunjuk tampak kesulitan untuk memenuhi hal yang diminta termasuk soal jumlah 18 tim peserta. Karena itu pula Persib akan merapat ke kompetisi yang dinilai lebih ideal bagi tim."

Berdasarkan jadwal yang dirilis PT Liga Prima Indonesia Sportindo, Persib akan bermain pada 26 November menghadapi Mitra Kukar, namun jika jadi bermain di kompetisi Liga Super Indonesia yang digelar PT Liga Indonesia, skuad Maung Bandung bakal melakoni laga perdana Liga Super Indonesia 2011-2012 menghadapi Persiram Raja Ampat pada 3 Desember.
Share this article now on :