Andi Mallarangeng Mendukung PSSI dan Menolak Liga Tandingan


andi-mallarangeng tolak liga tandingan
Bukan rahasia lagi bahwa saat ini kontroversi dan polemik terus muncul seputar kebijakan pengurus baru PSSI di bawah ketum Djohar arifin. Polemik yang paling panas adalah seputar penyelenggaraan kompetisi dimana sejumlah pihak, termasuk jajaran eksekutif PSSI sendiri mendorong pembentukan liga (Liga Super Indonesia)  yang berbeda dengan bentukan PSSI yang dinilai menyalahi aturan.

Mengenai hal tersebut di atas, Menegpora Andi Alfian Mallarangeng menyatakan dukungannya kepada pengurus PSSI di bawah kepengurusan Djohar Arifin Husin. Andi Alfian Mallarangeng secara tegas menyatakan tidak akan merestui adanya liga tandingan. Selain itu beliau juga meminta agar semua pihak memberi waktu bagi pengurus yang baru terpilih bulan Juli lalu itu untuk menjalankan kebijakannya.

Dukungan terhadap kebijaksanaan PSSI di bawah ketum Djoha Arifin disampaikan Menegpora Andi Alfian Mallarangeng pada saat menerima Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin beserta rombongan dari Bidang Usia Muda yang dipimpin langsung Ketua Komite Pembinaan Usia Muda Bob Hoppy, di ruang kerjanya pada Kamis (3/10) kemarin.

Jika dibandingkan dengan kasus terdahulu di masa Nurdin Halid sebagai ketum, sikap Andi Alfian Mallarangeng sedikit berbeda. Saat itu muncul Liga Primer Indonesia (LPI) yang merupakan kompetisi tandingan di luar kompetisi resmi PSSI, namun saat itu Andi Alfian Mallarangeng menilai Liga Primer Indonesia sebagai bagian dari reformasi sepak bola nasional.
Share this article now on :