Indonesia All Star Team Permalukan AC Milan Academy


Indonesia All Star Team
Sebagai seorang pecinta sepakbola nasional ada dua hal yang membuat saya merasa senang. Yang pertama, tentu saja kemenangan telak timnas U-23 atas kesebelasan Kamboja kemarin (7 November) di ajang Sea Games. Walaupun banyak diulas di berbagai media bahwa Kamboja adalah tim terlemah namun tetap saja kemenangan 6-0 tersebut sangat membanggakan dan patut disyukuri.

Hal kedua yang membua saya senang di pagi ini adalah dengan adanya kabar bahwa anak-anak Indonesia yang tergabung di Indonesia All Star Team berhasil mengalahkan AC MIlan Academy. Bangga rasanya.. Bagaimana tidak, AC Milan Academy adalah akademi yang cukup disegani di Italia dan yang ada di tim tersebut adalah talenta-talenta terbaik di Italia. Dalam pertandingan tersebut Indonesia All Star Team sempat tertinggal satu gol tapi kemudian berhasil membailkkan keadaan dan menang dengan skor 3-2.

Kemenangan ini membuktikan bahwa sebenarnya di usia muda Indonesia masih bisa bersaing dengan negara yang lebih maju sepakbolanya. Tetapi dalam perkembangan selanjutnya sepertinya talenta-talenta Indonesia tidak berkembang sebaik mereka yang berada di negeri yang sepakbolanya lebih maju... talenta-talenta muda Indonesia layu sebelum berkembang... Sehingga pada saat menginjak level senior secara individu maupun tim Indonesia tertinggal dari mereka... Mungkin hal ini karena buruknya penanganan persepakbolaan di Indonesia, dalam hal ini adalah PSSI sebagai peran utamanya.. Nah bagaimana menurut Anda?
Share this article now on :