Melalui Pertandingan Ketat, Indonesia Melangkah ke Final Sea Games


Timnas U-23 Sea Games
Setelah melalui perjuangan yang sangat berat saat melawan Vietnam tadi malam, timnas Indonesia U-23 akhirnya berhasil lolos ke final sepakbola Sea Games. Dalam pertandingan yang sangat ketat tersebut Indonesia berhasil menundukkan Vietnam dengan skor 2-0.

Kemenangan yang diraih Indonesia atas Vietnam bukanlah hal yang mudah. Tibo dkk harus berjuang ekstra keras demi kemenangan tersebut karena Vietnam adalah tim yang sangat tangguh yang ditunjang semangat bertanding mereka yang sangat gigih. Hal tersebut ditunjukkan oleh para pemain mereka di lapangan terutama sang kiper,Tran Buu Ngoc. Walaupun mengalami masalah serius dengan lehernya akibat salah jatuh, tetapi Tran Buu Ngoc tetap bertahan untuk melanjutkan pertandingan.

Para pemain Indinesia pun patut diacungi jempol, mereka tidak kalah gigihnya dalam pertandingan tersebut. Hampir sepanjang pertandingan tim Garuda Muda bermain dengan tempo tinggi yang diwarnai dengan benturan-benturan keras dengan pemain Vietnam. Pressing ketat yang diterapkan tim Indonesia dan Vietnam mau tidak mau membuat pertandingan begitu kerasnya sehingga tidak jarang tackling keras diperagakan kedua tim.

Kemenangan Indonesia sendiri dipastikan setelah Patrick Wanggai mencetak gol melalui tendangan bebas dan diperbesar oleh Titus Bonai, sehingga kedudukan akhir adalah 2-0 untuk Indonesia. Dengan kemenangan ini, Indonesia mendapat kesempatan untuk merebut medali emas Sea Games sekaligus melakukan pembalasan terhadap Malaysia yang di babak penyisihan grup mengalahkan timnas Indonesia U-23 dengan skor 1-0.
Share this article now on :