Kalah Dari Australia, Timnas Indonesia U-19 di Ujung Tanduk


Timnas Indonesia U-19
Kabar buruk datang dari Malaysia, dimana Tim Indonesia U-19 yang sedang berjuang di babak kualifikasi Piala Asia U-19 harus menyerah dari Australia. Skuad asuhan Cesar Payovich ini harus menerima kenyataan gawangnya dibobol 4 kali oleh para pemain Australia. Sedangkan Timnas Indonesia U-19 hanya mampu menjebol gawang Australia satu kali.

Dalam pertandingan lainnya di hari yang sama, China berhasil menggebuk Makao 5-0. Dengan hasil ini, maka timnas U-19 menempati peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai empat. Sedangkan Australia memuncaki klasemen usai mengoleksi sembilan poin dari tiga laga. Pada posisi kedua ditempati Cina dengan angka tujuh.

Perjuangan timnas Indonesia U-19 untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-19 sangat berat, karena selisih gol Abdul Rahman Lestaluhu dkk. jauh tertinggal dari China. Saat ini selisih gol memasukan dan kemasukan tim China adalah +16 sedangkan timnas U-19 hanya 0. Dengan statistik seperti itu maka timnas U-19 wajib meraih kemenangan dengan skor minimal 16-0 saat melawan Singapura di pertandingan terakhir 8 November besok, itupun dengan catatan, Cina dikalahkan Australia.

Jika gagal menduduki peringkat dua klasemen akhir Grup G, harapan terakhir untuk lolos ke putaran final cukup terbuka jika menempati salah satu dari dua peringkat tiga terbaik. Dengan posisi yang berada di ujung tanduk ini mau tak mau saat melawan Singapura, anak-anak asuh Cesar Payovich ini harus mengeluarkan semua kemampuan untuk mengalahkan singapura dengan skor yang telak.
Share this article now on :