Inilah Alasan Rahmad Darmawan Mencoret Syamsir Alam dari Timnas U-23


Syamsir Alam
Seperti telah diketahui oleh para penggemar sepakbola Indonesia, kemarin pelatih Timnas Indonesia U-23 Rahmad Darmawan telah mengumumkan 20 orang daftar pemain yang masuk skuad inti garuda muda yang akan berlaga di Sea Games.

Ada 7 orang pemain yang dicoret dari tim inti timnas U-23. Ketujuh pemain yang tak masuk ke dalam skuad U-23 di SEA Games 2011 tersebut adalah Syamsir Alam, AA Ngurah Wahyu, Johan Juansyah, Zulham Zamrun, Rifky Mokodompit, Joko Sasongko, dan Jajang Sukmara.

Seperti biasa suatu keputusan besar pastilah diikuti dengan pro kontra, begitu juga dengan keputusan RD ini. Hal yang menjadi banyak sorotan adalah tidak terpilihnya Syamsir Alam untuk memperkuat timnas Indonesia U-23. Banyak pihak yang menyayangkan keputusan ini...

Rahmad Darmawan menjelaskan bahwa alasan tidak terpilihnya Syamsir Alam bukan karena skill Syamsir Alam tidak bagus atau ada di bawah yang lainnya juga bukan karena Syamsir Alam tidak bisa beradaptasi dengan pemain lainnya. Yang menjadi alasan adalah justru para pemain lainnya yang tidak bisa cepat beradaptasi dengan Syamsir Alam karena kurangnya waktu bermain bersama Syamsir Alam.

Kalau seperti di atas alasannya berarti ada yang salah dengan pemanggilan Syamsir Alam ini. Kenapa tidak dari awal dipanggilnya? Andai dari awal Syamsir sudah dipanggil ke pelatnas mungkin lain cerita.. Satu hal lagi yang disayangkan adalah timnas U-19 harus kehilangan pemain andalannya, padahal sekarang posisi timnas U-19 berada di ujung tanduk..

Namun apapun respon publik sepakbola, keputusan telah diambil. Sekarang kita hanya bisa berdoa semoga ini adalah keputusan yang terbaik buat semua pihak dan semoga timnas U-23 bisa mempersembahkan emas buat Indonesia. Semoga..
Share this article now on :