Timnas U-23 Siap Tempur Melawan Vietnam


Menjelang pertandingan semifinal, pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan telah menyiapkan strategi untuk meredam agresivitas tim Vietnam. Kepada media Rahmad Darmawan mengaku telah mempelajari permain tim nas Vietnam melalui Video.

Kekuatan Vietnam, menurut Rahmad Darmawan terletak pada agresivitas kedua sayapnya yang memberikan kontribusi besar dalam. Pemain sayap Vietnam Le Van Thang dan Le Hoang Thien mampu melakukan serangan dengan cepat. Untuk mengatasi serangan dari kedua sayap ini, Rahmad Darmawan akan mengintruksikan anak asuhnya untuk menjaga kedalaman saat satu lawan satu, karena hal itu adalah kuncinya. Para pemain harus disiplin, dan tidak boleh tertinggal sama sekali.

Mengenai kemungkinan pertandingan diselesaikan melalui adu penalti, Rahmad menyatakan, ia juga sudah mempersiapkan pemain untuk menjadi eksekutor. Latihan adu penalti itu telah dilakukan sejak beberapa hari sebelumnya.

Untuk pertandingan melawan Vietnam di semifinal nanti, Rahmad Darmawan mengakui sejumlah pemain sedang tidak berada dalam kondisi fisik terbaiknya, mereka yang tidak dalam kondisi terbaik adalah Titus Bonai dan Ferdinand Sinaga. Walaupun demikian Rahmad Darmawan menegaskan, semua pemain sudah siap tempur menghadapi laga semi-final.
Share this article now on :