Malaysia Kembali Taklukan Indonesia


timnas U-23
Masyarakat Indonesia kembali harus memendam impian untuk menyaksikan timnas U-23 meraih medali emas di ajang sepakbola Sea Games. Bertandingan sebagai tuan rumah, dibawah dukungan puluhan ribu suporter fanatik... skuad Garuda Muda harus mengakui ketangguhan tim Malaysia.

Sempat unggul 1-0 melalui tandukkan Gunawan Dwi Cahyo, Timnas Indonesia U-23 tidak berhasil mempertahankan kemenangan... pada menit ke menit ke-35 Malaysia berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukkan Asrarudin sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Walaupun anak asuh Rahmad Darmawan berjuang mati-matian untuk mencetak gol namun sampai 2x45 menit selesai tak satu gol pun tercipta lagi, begitu juga dengan Malaysia, mereka gagal menyarangkan gol. Sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dan kemudian adu penalti karena dalam perpanjangan waktu tersebut tidak satu gol pun tercipta.

Dalam babak drama adu penalti inilah skuad Garuda Muda terlihat bahwa mereka belum mempunyai mental setangguh para pemain Malaysia. Menurut pengakuan Rahmad Darmawan hanya ada 3 orang pemain Indonesia yang menyatakan siap jadi algojo penalti. Dan terbukti dari 5 penendang hanya 3 orang yang sukses menjadi algojo.. Gunawan dan Ferdinand Sinaga, gagal menjaringkan bola. Sebaliknya tim Malaysia hanya sekali gagal melakukan eksekusi penalti.

Dengan kekalahan ini, Indonesia kembali gagal meraih medali emas di cabang sepakbola Sea Games. Gelar juara umum Sea Games tanpa medali emas di cabang sepakbola memang terasa hambar, namun itulah hasilnya... kita harus siap menerima kekalahan tanpa harus mencari kambing hitam...
Share this article now on :