Skuad Persija Jakarta Yang Akan Berlaga di Liga Super Indonesia

Skuad Persija di Liga Super Indonesia 2011/2012
Untuk menghadapi kompetisi Liga Super Indonesia musim 2011/2012, Persija Jakarta versi Ferry Paulus sudah mengontrak 29 orang pemain. Dimana 17 di antaranya adalah merupakan pemain lokal, 4 pemain asing, dan 8 pemain magang.

Beberapa pemain lama seperti Ismed Sofyan, Bambang Pamungkas, dan Leo Saputra masih jadi bagian dari skuad "Macan Kemayoran" yang akan ditangani oleh pelatih Iwan Setiawan ini. Diantara mereka ada juga nama-nama pemain timnas U-23 yang baru saja membela Indonesia di SEA Games XXVI seperti Ramadani Lestaluhu, Andritany Ardhiyasa, dan Hasim Kipuw.

Para pemain Persija versi Ferry Paulus menyatakan kesanggupannya untuk menanggung segala resiko karena membela tim yang di mata PSSI dianggap berkompetisi di Liga ilegal. Salah satunya diungkapkan oleh ikon Persija Jakarta, Bambang Pamungkas yang dengan tegas mengungkapkan janji setianya kepada Persija Jakarta versi Ferry Paulus.
"Ini dilematis karena seharusnya kita bermain di liga resmi PSSI yaitu IPL. Tapi, saya memilih bermain di ISL karena dua alasan. Pertama, saya memilih dengan hati. Kedua, saya tak rela klub yang sudah saya bela selama 10 tahun didzalimi oleh PSSI,"

"Saya akan main di ISL dengan segala konsekuensinya. Ini sebuah komitmen, ini pilihan hati nurani. Saya tahu betul mana Persija yang sebenarnya."

"Kalau pada akhirnya saya tak masuk timnas, saya hargai keputusan itu. Itu bagian dari loyalitas saya. Tapi, saya tak pernah menyatakan mundur dari timnas. Kalau masih dipercaya, saya selalu siap."

Inilah Skuad Persija Jakarta di Liga Super Indonesia 2011/2012:

1. Galih Sudaryono
2. Precious Emuejeraye
3. Soleman Lubis
4. Fahreza Agamal
6. Abdul Tommy
7. Ramdani Lestaluhu
9. Rudi Setiawan
10. Robertino Pugliara
11. Alan Martha
13. Hasim Kipuw
14. Ismed Sofyan
15. Fabiano Beltrame
17. Delton Stevano Wohon
18. Octavianus
19. Johan Juansyah
20. Bambang Pamungkas
21. A. Marzukih
22. Bagus Djiwo Noor Cahyo
23. Leo Saputra Jacobs
24. I Wayan Gangga Mudana
25. Pedro Javier
26. Andritany Ardhiyasa
27. Rachmat Affandi
28. A.A. Ngurah Wahyu T
29. Adixi Lenzivio
35. Saronih
42. Ahmad Ihwan
90. Arif Dwi Wicaksono

Komentar

Postingan Populer