Djohar Arifin Cabut Sanksi Pemain, Pelatih dan Wasit yang Terlibat LPI


PSSI
PSSI melalui situs resminya pada hari Kamis (3 November 2011) mengumumkan pencabutan hukuman dan pemulihan hak terhadap sejumlah pemain asing, perangkat pertandingan dan wasit, serta pemain asing, yang sudah terlibat dan terjun di Liga Primer Indonesia (LPI).

Pencabutan dan pemulihan hak tersebut didasarkan kepada keputusan yang ditandatangani Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, yang dituangkan ke dalam tiga Surat Keputusan tertanggal 26 Oktober 2011.

Berdasarkan Surat Keputusan Ketum PSSI Nomor SKEP/37/JAH/X-2011, ditetapkan bahwa para para pelatih yang dihukum Komisi Disiplin dapat kembali ikut serta dan terlibat dalam aktivitas sepakbola di seluruh jenjang di dalam yurisdiksi PSSI terhitung sejak tanggal ditetapkannya keputusan tersebut.

Di dalam Surat Keputusan Ketum PSSI Nomor SKEP/38/JAH/X-2011, dinyatakan bahwa nama-nama pemain yang dilampirkan dapat kembali ikut serta dan terlibat dalam aktifitas sepakbola profesional di dalam yurisdiksi PSSI terhitung sejak tanggal ditetapkannya keputusan ini.

Sementara di dalam Surat Keputusan Ketum PSSI Nomor SKEP/39/JAH/X-2011, ditetapkan bahwa para perangkat pertandingan yang dihukum Komisi Disiplin dapat kembali ikut serta dan terlibat dalam aktivitas sepakbola di seluruh jenjang di dalam yurisdiksi PSSI terhitung sejak tanggal ditetapkannya keputusan tersebut.

Semua Surat Keputusan Ketum PSSI tersebut di atas disampaikan kepada pihak yang bersangkutan dan juga kepada beberapa pihak yang terkait yaitu kepada Pengurus Pusat PSSI, Pengprov PSSI seluruh Indonesia, dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo yang sekarang menjadi pengelola kompetisi sepakbola di Indonesia.
Share this article now on :