Espanyol Rekrut Pemain Muda Indonesia


Arthur Irawan
Rasanya diantara para pecinta sepakbola Indonesia banyak yang belum tahu siapa Arthur Irawan. Memang namanya sempat mencuat pada saat seleksi timnas U-23 bulan Januari 2011 lalu dimana dalam seleksi tersebut Artur Irawan tidak terpilih masuk pelaksnas U-23.

Namun saat ini nama Artur Irawan menjadi buah bibir penggemar sepakbola Indonesia karena kini pemain sepakbola tersebut bergabung dengan klub La Liga Primera Spanyol yaitu Espanyol. Walaupun Arthur akan bermain di skuad Juvenil B di bawah asuhan pelatih Fran Navarro, namun disebutkan bahwa pemain kelahiran Surabaya 3 Maret 1993 itu dianggap sudah mampu beradaptasi dengan sepakbola Eropa.

Dibawah ini adalah kutipan tentang Arthur Irawan dari situs resmi Espanyol:

"Di dalam sepakbola yang kian kompetitif, pencarian bakat-bakat muda sudah melintasi batas-batas jarak dan melatih pemain muda guna melatih mereka untuk menjadi pemain elit di masa depan telah menjadi faktor kunci dalam pengembangan sepakbola di masa depan."

"Perekrutan terakhir dari Espanyol, Arthur Irawan, adalah seorang pemain muda menjanjikan dari sepakbola Indonesia. Arthur mulai bermain di Jakarta selama 8 tahun layaknya bocah-bocah lain pada umumnya dan sempat menarik minat Manchester United pada usia dini. Tapi ia dan keluarganya lebih memilih untuk terus menjalani studi."
Share this article now on :