BOPI Siap Mendukung Penyelenggaraan Super Liga Indonesia


Liga Super Indonesia
Keinginan PSSI untuk menjegal penyelenggaraan Super Liga Indonesia musim 2011/2012 melalui BOPI atau kepolisian mengalami kegagalan. Sebelumnya PSSI melalui juru bicaranya Eddy Elison mengklaim BOPI hanya mengakui PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sebagai pengelola kompetisi resmi di bawah PSSI. Selain itu Eddy juga mengklaim bahwa Menpora juga tidak mengakui kompetisi yang berada di luar PSSI. Bahkan Eddy menyatakan, BOPI telah mengirim surat kepada kepolisian agar melarang kompetisi profesional yang digelar di luar PSSI.

Mengenai klaim PSSI tersebut, Badan olahraga profesional Indonesia (BOPI) menegaskan tidak pernah mengeluarkan larangan terhadap penyelenggaraan Liga Super Indonesia. Ketua harian BOPI Haryo Yunarto mengatakan kepada wartawan bahwa BOPI sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah tidak akan bersikap diskriminatif terhadap usaha-usaha yang bertujuan melakukan pembinaan olahraga, termasuk penyelenggaraan kompetisi sepakbola profesional.

Menurut Haryo Yunarto BOPI tidak pernah melarang ataupun memberikan surat kepada kepolisian agar tidak memberikan izin terhadap ISL. BOPI justru siap mendukung, dan mengeluarkan izin penyelenggaraan Super Liga Indonesia. Terkait masalah ini BOPI juga akan mengirim surat ke kepolisian.

Dengan adanya pernyataan dari Ketua harian BOPI Haryo Yunarto tersebut maka pelaksanaan Liga Super Indonesia musim 2011/2012 tidak akan menghadapi dalam masalah perizinan dari BOPI maupun dari pihak keamanan, dalam hal ini adalah kepolisian.
Share this article now on :