Persija Juara Turnamen Segitiga Setelah Tundukkan PSMS dan Sriwijaya FC


Persija Jakarta
Dalam turnamen segitiga yang digelar untuk merayakan Ulang Tahun Persija Jakarta yang ke-83, tim "Macan Kemayoran" berhasil keluar sebagai juaranya. Turnamen tersebut diikuti 3 tim yaitu PSMS Medan, Sriwijaya FC dan Persija Jakarta sendiri digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan menggunakan format pertandingan satu babak (45 menit).

Pada pertandingan pertama Persija menundukkan PSMS Medan melalui adu tendangan penalti setelah selama 45 menit bertanding kedudukan sama kuat. Persija Jakarta yang didukung ribuan suporter fanatiknya, berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Bambang Pamungkas memanfaatkan umpan dari Ramdani Lestaluhu. Pada menit ke-26, PSMS berhasil menyamakankedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak oleh Osas Saha. Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan adu penalti dimana Persija berhasil memasukkan empat dari lima kesempatan, sementara PSMS hanya dapat memasukkan tiga gol setelah Rahmad dan Wawan Widiantoro gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Persija kemudian menghadapi Srijaya FC yang pada pertandingan kedua berhasil mengalahkan PSMS Medan. Laga Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC berjalan cukup seru setelah kedua tim memainkan permainan menyerang untuk segera memastikan gelar juara menjadi milik mereka. Namun hingga akhir pertandingan kedudukan 0-0 tetap bertahan.

Permainan akhirnya dilanjutkan dengan adu tendangan penalti, Lima eksekutor dari Persija Jakarta diantaranya, Bambang Pamungkas, Pedro, Precious dan Rahmad Affandi berhasil menjaringkan bola, sementara Rahmat Rivai yang gagal menjalankan tugasnya membuat Sriwijaya FC harus takluk dari Persija dengan skor 5-3, dan Persija pun keluar sebagai juara dalam turnamen tersebut.
Share this article now on :