Timnas Gelar Ujicoba Lawan Tim Lokal


Timnas
Setelah selama dua minggu menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta, timnas senior yang dilatih Nil Maizar akan menggelar laga uji coba. Uji coba pertama yang akan dilakoni tim yang akan tampil di turnamen internasional Al-Nakbah di Palestina, 13-24 Mei mendatang adalah menghadapi PPSM Magelang di Magelang, Kamis (3/5).

Menurut Koordinator Timnas Bob Hippy, pertandingan uji coba itu perlu dilakukan oleh timnas. Diharapkan dari uji coba tersebut bisa diukur kemampuan tim, selain itu uji coba akan dilakukan untuk mendapat gambaran dalam membentuk tim inti yang akan turun di Palestina nanti.

Selain melawan PPSM Magelang di Magelang, Kamis (3/5) besok, timnas senior juga dijadwalkan untuk melakukan ujicoba dengan beberapa tim lokal. Menurut Direktur Logistik Timnas, Ferry Kodrat, jadwal uji coba timnas yang sudah diagendakan setelah melawan PPSM Magelang adalah melawan PSS Sleman dan tim Universitas Negeri Yogyakarta.

"Kami juga akan melawan PSS Sleman. Pertandingan itu rencananya dilakukan 6 Mei di Sleman. Setelah itu, kami akan menghadapi Universitas Negeri Yogyakarta, di Yogyakarta, 9 Mei."

Menurut kabar, sampai saat ini jumlah pemain yang mengikuti training camp timnas di Yogyakarta tidak mengalami perubahan. Dari 45 pemain yang dipanggil, hanya 21 pemain yang mengikuti pemusatan latihan tersebut. Diantara mereka tak satu pun pemain yang berasal dari ISL. Sehingga PSSI memberi tenggat waktu tanggal 3 Mei untuk para pemain yang berasal dari Liga Super Indonesia untuk bergabung dalam training camp tersebut.
Share this article now on :