Timnas Bermain Imbang Dengan Persiba Bantul


Timnas
Tim nasional Indonesia yang dipersiapkan untuk mengikuti turnamen di Palestina berhasil mengalahkan lawannya dalam partai ujicoba melawan Persiba Bantul. Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (11/5), Irfan Bachdim dkk. hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tim peringkat empat di Indonesia Primer League (IPL) tersebut.

Pada pertandingan tersebut, timnas lebih banyak menguasai jalannya permainan. Skuad garuda berhasil mendapatkan sejumlah peluang. Dan akhirnya pada menit ke-35 timnas berhasil unggul atas Persiba Bantul melalui gol yang dicetak oleh dicetak oleh M. Noor Iskandar. Kedudukan 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua asisten pelatih timnas Fabio Oliviera menurunkan Markus Haris Maulana dan pemain yang baru bergabung dengan timnas, Oktovianus Maniani. Namun justru timnas harus kebobolan oleh Persiba Bantul pada menit ke-55 melalui gol yang dicetak oleh Busari. Sampai laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta sehingga hasil pertandingan persahabatan timnas melawan Persiba Bantul ini adalah 1-1.

Meskipun dalam laga ujicoba ini, timnas gagal memetik kemenangan namun asisten pelatih timnas, Fabio Oliviera, mengatakan tidak kecewa dengan hasil pertandingan ini. Sebaliknya Fabio justru puas dengan penampilan Irfan Bachdim dkk.

"Saya puas dengan hasil ini. Pertandingan yang bagus buat mereka karena sebelumnya tidak pernah bertanding melawan tim sepadan," kata Fabio.

Menurut rencana, setelah timnas menjalani beberapa pertandingan ujicoba, mereka akan berangkat menuju ke Palestina pada tanggal 13 Mei mendatang dan kemungkinanan besar Titus Bonai dan Oktovianus Maniani akan turut serta diboyong ke Palestina.
Share this article now on :