Okto Gabung Timnas Tanpa Seizin Persiram


Oktovianus Maniani
Setelah Titus Bonai bergabung dengan timnas, sekarang giliran pemain sayap Persiram Oktovianus Maniani yang dikabarkan menyusul bergabung dengan timnas bentukkan Djohar Arifin. Seperti yang dilansir oleh Kompas, gelandang Persiram Raja Ampat tersebut meninggalkan klub tanpa izin demi bergabung dengan tim nasional Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

Terkait dengan hal tersebut, manajer Persiram, Henry Wairara mengatakan bahwa manajemen klub telah mengetahui tindakan Oktovianus Maniani tersebut dan siap memberikan peringatan. Menurut Henry Wairara, dengan meninggalkan Persiram tanpa izin, Oktovianus Maniani berarti telah melakukan perbuatan indisipliner. Manajemen Persiram memberikan waktu 3x24 jam kepada yang bersangkutan untuk segera kembali.

“Tidak ada izin ke pelatih dan manajemen. Kami beri waktu 3×24 jam mulai hari ini. jika tidak kembali kami akan tuntut dia,” tegasnya.

"Pokoknya kami akan gugat dia, seperti Persipura akan menggugat PSSI. Kami sudah ada komunikasi dengan Persipura," ungkapnya saat dihubungi wartawan, Kamis (10/5/2012) pagi.

Henry Wairara menduga ada pihak yang mengiming-imingi Okto esuatu sehingga pemainnya itu terbujuk untuk meninggalkan klub tanpa seizin manajemen. Di lain pihak klub sendiri belum mendapatkan konfirmasi apa pun dari Okto seputar kejadian ini.

Sementara itu asisten pelatih timnas, Fabio Oliviera, mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui kabar bergabungnya Oktovianus Maniani dalam training camp timnas di Yogyakarta. Sedangkan menurut manajer Persiram Raja Ampat, Henry Wairara, Okto telah meninggalkan klub yang berlaga di Liga Super Indonesia itu untuk bergabung dengan timnas sejak Rabu (9/5/2012).
Share this article now on :