PT PBB Tolak Pengunduran Diri Umuh Muchtar


Umuh Muchtar - Persib Bandung
Terkait pengunduran diri Umuh Muchtar dari jabatannya sebagai Manajer Persib Bandung, akhirnya Presiden PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Glenn Sugita, mulai angkat bicara. Menurutnya prestasi Persib Bandung pada kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim 2011/2012 bukan hanya tanggung jawab Umuh Muchtar, tetapi merupakan kesalahan semua elemen klub. Berdasar hal itulah menurut Glenn Sugita, tidak akan ada perubahan pada semua elemen yang ada di Persib Bandung hingga akhir musim.

Menurut Glenn Sugita, evaluasi terhadap semua elemen Persib Bandung baru akan dilakukan pada akhir musim kompetisi. "Baru di akhir musim nanti kami membuat evaluasi dan program baru."

Mundurnya Umuh Muchtar dari posisi manajer, menurut Glenn, bukanlah solusi yang tepat selain itu juga tidak akan menjamin Persib Bandung bisa meraih prestasi yang lebih hingga akhir musim. Glenn juga mengakui bahwa dirinya belum mengetahui siapa yang pantas menggantikan Umuh sebagai manajer apabila benar-benar mundur.

"Sebelum ada kejelasan tentang hal ini, kami menolak pengunduran diri dari Pak Umuh. Kami akan melakukan pembicaraan terlebih dahulu dengan yang bersangkutan untuk membujuknya tetap memangku jabatan manajer Persib," ujar Glenn.

Pada hari Jum'at ini (4 Mei) Glenn Sugita akan bertolak ke Bandung untuk meminta Umuh mempertimbangkan pengunduran dirinya serta melakukan pembicaraan secara khusus dengan Umuh, komisaris, dan stakeholder Persib Bandung untuk melakukan pembicaraan mengenai hal yang bisa membangun Persib Bandung lebih baik lagi kedepan. Pembicaraan tersebut salah satunya adalah pembahasan terkait dengan pelatih yang cocok dan manajemen yang seperti apa yang bagus untuk kedepannya.

 (source: Tribunnews.com)
Share this article now on :