Manajer Persib, Umuh Muchtar Mengundurkan Diri


Umuh Muchtar
Desakkan untuk mundur dari para bobotoh yang ditujukan kepada manajer Persib Bandung H.Umuh Muchtar asepertinya akan dituruti oleh Sang Manajer. Kepada jajaran komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), H.Umuh Muchtar menyampaikan niat mengundurkan diri dari jabatannya.

Kepastian mengenai pengunduran diri Umuh Muhtar diungkapkan oleh Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono dalam conference call dengan wartawan, Senin (30/4/2012). Menurutnya, Umuh Muchtar telah menyampaikan permohonan pengunduran diri tadi pagi melalui SMS.

Namun Jajaran Direksi Persib belum mengambil sikap soal keputusan sang manajer karena belum menerima alasan jelas di balik niat pengunduran diri itu. Selain itu PT PBB pun akan menunggu penjelasan dari Umuh terkait latar belakang niatnya tersebut.

"Ada keinginan dari Pak Umuh untuk meletakkan jabatannya sebagai manajer Persib. Namun sejauh ini PT PBB belum mengambil keputusan apapun untuk menyikapi apa yang disampaikan Pak Umuh," kata Kuswara.

Terkait permohonan pengunduran diri tersebut, Kuswara S Taryono mengatakan bahwa petinggi klub akan mengadakan rapat malam ini atau besok hari. Keputusannya apakah mengabulkan permintaan mundur Umuh atau tidak, akan disampaikan usai rapat.

"Saya cukup menghargai keputusan Beliau untuk mundur namun keputusan akan diambil lewat rapat malam ini atau besok. Keputusan resminya termasuk siapa penggantinya akan diumumkan," ujar Kuswara.

Umuh Muhtar sendiri sekarang sedang menjalani ibadah umrah. Dirinya sempat menyampaikan kalau ia sadar ada pihak yang menginginkannya meletakkan jabatan. Sebagaimana banyak diberitakan, setelah Persib dalam empat pertandingan terakhir selalu kalah tekanan pada Umuh untuk mundur kian kuat.
Share this article now on :