Menahan Imbang Persidafon, Sriwijaya FC Kokoh di Puncak


Sriwijaya FC
Sriwijaya FC tidak berhasil meraih poin maksimal pada lanjutan Liga Super Indonesia setelah ditahan imbang oleh Persidafon Dafonsoro, Senin (14/5). Bermain di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Sriwijaya FC berhasil menyarangkan 2 gol ke gawang Persidafon tapi sayang gawang mereka pun kebobolan 2 kali, sehingga skor akhir adalah 2-2.

Dua gol Sriwijaya FC pada laga tersebut dicetak oleh Keith Kayamba Gumbs pada menit ke-55 dan Thiery Gatuesi menit ke-83, sedangkan dua gol Persidafon Dafonsoro dipersembahkan oleh Yohanes Pahabol masing-masing menit ke-16 serta menit ke-57.

Jalannya pertandingan antara Sriwijaya Fc dengan Persidafon berlangsung seru, kedua kesebelasan silih berganti melakukan penyerangan. Sriwijaya FC yang pada laga tersebut mengandalkan Kayamba Gumb berhasil merepotkan barisan pertahanan Persidafon sehingga tercipta beberapa peluang. Persidafon sendiri pada laga tersebut melalui duet Patrick Wanggai dan Yohanes Pahabol beberapakali merepotkan lini belakang Sriwijaya FC.

Mengenai hasil pertandingan tersebut, pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi dalam sesi jumpa pers di Stadion Barnabas Youwe mengaku puas meraih hasil imbang 2-2 melawan tuan rumah Persidafon Dafonsoro. Menurutnya, permainan kedua tim dalam laga tersebut berimbang.

Meski hanya meraih satu angka dari laga ini, namun dengan tambahan satu angka ini Sriwijaya Fc berhasil memperlebar jarak dengan Persipura Jayapura menjadi empat poin. Hasil imbang ini memantapkan Sriwijaya FC di puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia dengan torehan 52 angka dari 23 pertandingan, sementara Persipura yang baru saja dikalahkan Persija berada di posisi kedua dengan nilai 48 hasil 24 kali bertanding.
Share this article now on :