Persipura Dipencundangi Persija, Suporter Rusuh


Persipura Jayapura
Dalam lanjutan Liga Super Indonesia (13 Mei) Persipura Jayapura gagal meraih penuh saat menjamu tamunya, Persija Jakarta. Bermain di hadapan para pendukungnya di Stadion Mandala, Persipura Jayapura menyerah kalah atas Persija Jakarta dengan skor 0-1.

Hampir sepanjang pertandingan menggempur pertahan Persija Jakarta, tak satu gol pun lahir untuk Persipura. Solidnya pertahanan Persija sepanjang laga menjadi masalah untuk Persipura yang berkali-kali gagal menembus pertahanan Persija Jakarta.

Gol kemenangan Persija Jakarta dicetak Rachmat Affandi pada menit ke-37 melaui tendangan keras dari luar kotak penalti.Bola yang berbelok arah karena mengenai pemain belakang Persipura gagal diantisipasi kiper Yoo Jae Hoon.

Dengan kekalahan ini Persipura Jayapura gagal memberi tekanan ke Sriwijaya FC yang berada di puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia dan tetap tertahan di posisi dua dengan torehan 48 angka. Sementara itu dengan tambahan tiga angka ini, Persija Jakarta berhasil menggeser Persela Lamongan dari peringkat 3 klasemen sementara dengan 41 poin.

Akibat dari kekalahan ini, suporter Persipura Jayapura terlibat bentrokkan dengan aparat keamanan yang bertugas pada laga pertandingan kali ini. Bentrokkan ini bermula saat aparat keamanan mencoba mengevakuasi para pemain Persija menuju ruang ganti pemain dilempari botol bekas minuman oleh sekelompok suporter di tribun. Karena terpojok, aparat keamanan mencoba menembakkan gas air mata ke arah kelompok yang berada di tribun Liverpool tersebut.

Menurut kabar, akibat ulah tidak terpuji sekelompok pendukung Persipura tersebut sejumlah fasilitas di stadion Mandala dirusak serta sejumlah kendaraan roda dua dan truk milik TNI AL dibakar massa.
Share this article now on :