Persib Masih Berburu Striker Asia


Klub kebanggaan Jawa Barat Persib Bandung saat ini masih berburu seorang striker asal Asia. Setelah dua orang pemain asal Korea Selatan yang sebelumnya diberitakan sedang diseleksi 'Maung Bandung' akhirnya dipulangkan karena dinilai tak sesuai kebutuhan Persib Bandung.

Dipulangkannya dua pemain asal Korsel, Jeon Kwang Jin dan Park Jun Hyun tersebut menurut pelatih Persib Bandung, Drago Mamic bukan karena skill mereka berdua jelek, melainkan posisi mereka yang tak sesuai dengan kebutuhan tim, yakni seorang striker murni.

Sebenarnya kedua pemain asal Korea Selatan tersebut sangat berkualitas, bahkan sebelum melamar ke Persib Bandung Jeon Kwang Jin pernah memperkuat klub besar Korea Selatan, Dalian Shide dan Seongnam Ilhwa. Selain itu Jeon Kwang Jin juga pernah mencicipi Piala Dunia Antar Klub. Sayang, posisi idealnya sebagai gelandang sehingga Persib urung mengontraknya karena tak ada lagi tempat kosong untuknya

Sementara itu, Park Jun Hyun tidak jadi direkrut karena memiliki tipikal permainan yang sama dengan penyerang Persib yang sudah lama bergabung, Airlangga Sucipto, yakni second striker, padahal yang dibutuhkan saat ini adalah seorang striker murni.
"Kita sekarang sedang mencari striker murni, yang bisa memecahkan kebuntuan di lini depan Persib. Bahkan saya harus memasang Abanda Herman ketika menghadapi Persipura Jayapura karena tak ada pilihan lain." (Drago Mamic/simamaung.com)
Share this article now on :