Timnas U-23 Ingin Beruji Coba Melawan Persib Bandung


Timnas U-23
Yericho
Penampilan pemain jebolan SAD Indonesia Syamsir Alam dan Yericho Christiantoko pada partai ujicoba melawan Mitra Kukar kemarin sore (21 Oktober) rupanya menarik perhatian Rahmad Darmawan. Walaupun baru bergabung dengan timnas U-23 berberapa hari dan bahkan Syamsir Alam masih jetlag akibat perjalan panjang dari Uruguay tapi menurut RD kedua pemain tersebut cepat beradaptasi. Rahmad Darmawan  menilai dua pemain tersebut memiliki peluang masuk skuad timnas U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games.

Syamsir Alam
Syamsir Alam
Untuk melihat performa Syamsir Alam dan Yericho yang lebih objektif, Pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan ingin menambah laga uji coba sebelum tampil di SEA Games 2011 pada awal November mendatang. Selain itu tambahan uji coba sangat penting untuk mematangkan persiapan tim menghadapi Sea Games mendatang.

Menurut Rahmad, sesuai jadwal pertandingan, timnas U-23 baru akan menjalani laga perdana Sea Games pada 9 November nanti. Setelah mengalahkan Mitra Kukar, timnas U-23 selanjutnya akan beruji coba  menghadapi Timor Leste pada 25 Oktober . Setelah melawn Timor Leste diharapkan ada uji coba tambahan yang rencananya digelar pada 28 atau 29 Oktober.

Rahmad Darmawan masih belum bisa memastikan lawan yang akan dihadapi pada partai uji coba nanti. Tapi mantan juru latih Persija Jakarta ini menginginkan Persib Bandung sebagai lawan uji coba berikutnya. RD mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Persib Bandung, dan bila uji coba dengan Persib gagal alternatif lainnya adalah dengan tim dari Jakarta.
Share this article now on :