Syamsir Alam Terlambat Bergabung Dengan Timnas U-23


Timnas U-23
Syamsir Alam, pemain yunior tim Penarol, Uruguay yang direncanakan akan bergabung dengan timnas U-23 ternyata sampai saat ini belum hadir di pelatnas. Sementara itu rekan Syamsir Alam di Sociedad Anonima Deportivo (SAD) atau Timnas U-19 Yericho Christiantoko, telah bergabung dengan skuad Timnas U-23 sejak Selasa 18 Oktober 2011 malam. Namun bek sayap yang kini membela klub asal Belgia, CS Vise, tersebut belum berlatih bersama skuad. Mengenai Syamsir Alam ini, Rahmad Darmawan mengatakan bahwa dia akan tiba di Indonesia pada tanggal 21 oktober 2011.

Dengan hadirnya Alam dan Yericho Christiantoko Timnas U-23 akan mendapatkan tambahan amunisi. Namun walaupun demikian Rahmad Darmawan tidak bisa menjanjikan tempat bagi kedua pemain tersebut. Lebih lanjut Rahmad Darmawan mengungkapkan bahwa masih terlalu dini untuknya untuk berbicara mengenai peluang mereka masuk tim inti Timnas U-23. Menurutnya diperlukan waktu beberapa hari ke depan untuk melihat permainan Yericho dan Syamsir Alam untuk menentukan lolos tidaknya mereka masuk timnas U-23.

Mengenai kondisi timnas U-23 Rahmad Darmawan mengungkapkan bahwa setelah mengikuti training camp sejak beberapa bulan lalu skuad garuda muda menunjukkan perkembangan yang semakin baik.

"Kesiapan pemain sampai dengan fase akhir ini sudah menunjukkan perbaikan dan saya berharap tinggal terus mempertajam lagi semua aspek yang dibutuhkan, sekaligus juga saya berharap kondisi tim dapat kita jaga sampai SEA Games nanti," tegas RD.

"Kemarin sudah mulai dapat ritme permainan dari uji coba terakhir (lawan Persiba Bantul). Kalau bisa lebih bagus lagi. Kita ingin semuanya lebih baik. Saya juga puas dengan suasana di dalam tim," lanjutnya.

Setelah rencana uji coba melawan Pakistan gagal, timnas U-23 akan menggelar uji coba tanggal 21 Oktober lawan Mitra Kukar. Selajutnya pada tanggal 25 Oktober direncanakan akan melakukan uji coba melawan tim peserta Sea Games yaitu Timor Leste.
Share this article now on :