Komdis PSSI Menjatuhkan Sanksi Kepada Irfan Bachdim


Timnas U-23
Irfan Bachdim akhirnya dijatuhi sanksi oleh PSSI atas tindakan indisipliner yang dia lakukan. Seperti diberitakan sebelumnya, pemain timnas Indonesia keturunan Belanda ini mangkir dalam latihan resmi yang dilakukan timnas U-23 sebagai persiapan menghadapi pesta olah raga ASEAN SEA Games, November nanti. Sejak timnas senior usai berlaga melawan Qatar, Irfan tak pernah muncul.

Sanksi yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin PSSI kepada Irfan Bahdim berupa larangan untuk aktif di sepak bola selama tiga bulan. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi Disiplin Catur Agus Saptono seusai menggelar rapat di kantor PSSI, Senin (24/10/2011).

Catur Agus Saptono mengatakan bahwa kabar mengenai sanksi ini telah disampaikan kepada Irfan Bachdim sebelum diumumkan kepada media. Hal ini dilakukan supaya tidak ada gugatan dari yang Irfan Bachdim bahwa media yang tahu kabar ini terlebih dulu daripada dirinya.

Sanksi yang dijatuhkan kepada Irfab hanya sanksi larangan bermain tetapi tidak disertai sanksi denda atas tindakan indispliner yang dilakukan, karena Komisi Disiplin (Komdis) merasa belum pas untuk memberikan sanksi denda

Dengan dijatuhkannya sanksi kepada Irfan Bachdim, semoga bisa menjadi pembelajaran bagi seluruh pemain sepakbola Indonesia sehingga lebih disiplin dan mengedepankan kepentingan nasional. Mudah-mudahan dengan adanya ketegasan dari Komdis, kasus seperti ini tidak terulang lagi. Dan semoga pula komdis bisa konsisten dalam menerapkan peraturan tanpa pantang bulu. Semoga....
Share this article now on :