Irfan Bachdim Mangkir Dari Pelatnas Untuk Shooting Iklan


Timnas U-23
Di tengah terpuruknya persepakbolaan Indonesia yang minim prestasi, mentalitas pemain timnas kembali menjadi sorotan. Setelah sebelumnya Boaz Salossa dan Ricardo Salampessy melakukan tindakan indisipliner, sekarang giliran Irfan Bachdim yang melakukan tindakan yang hampir serupa.

Irfan Bachdim, pemain andalan Persema Malang tersebut dikabarkan menghilang dari pemusatan latihan timnas U-23 yang dipersiapkan untuk menghadapi Sea Games selama tiga sampai empat hari terakhir. Tidak seperti Boaz yang masih memberikan alasan kenapa tidak hadir di pelatnas, Irfan Bachdim sama sekali tidak memberitahukan alasannya tidak menghilang dari Pelatnas.

Setelah ramai-ramai diberitakan media massa akhirnya Irfan Bachdim memberutahukan alasannya kenapa dia tidak ikut pelatnas selama beberapa hari terakhir. Pelatih kepala timnas U-23 Rahmad Darmawan mengungkapkan, Irfan Bachdim menghilang dari pelatnas tim yang dipersiapkan untuk berlaga di SEA Games 2011 itu karena menjalani pembuatan film sebuah iklan. Selain itu alasan lain yang dikemukakan Irfan adalah istrinya sedang sakit, jadi dia harus mengantarnya ke dokter.

Apa yang dilakukan Irfan Bachdim sungguh sebuah ironi, di saat pemain lainnya bersimbah peluh berlatih demi Indonesia, dia malah lebih mementingkan keperluan pribadinya. Seharusnya Irfan Bachdim menyadari pada apa yang dia raih saat ini adalah karena timnas. Seandainya di Piala AFF yang lalu PSSI tidak memberinya kesempatan di timnas mungkin Irfan tidak akan setenar saat ini.

Kendati demikian, Pealtih timnas U-23 Rahmad Darmawan masih menunggu kedatangan Irfan untuk kembali ke pelatnas SEA Games 2011 hingga Minggu (16/10), saat timnas U-23 menjalani pertandingan uji coba melawan Persiba Bantul di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Rd mengatakan jika Irfan Bachdim tidak hadir saat berujicoba dengan Persiba Bantul maka kasusnya akan diserahkan ke komisi disiplin PSSI.
Share this article now on :