Klub Indonesia Tidak Bisa Ikut Liga Champions Asia


Liga Champions Asia
Dalam ajang Liga Champions Asia (LCA) musim depan dapat dipastikan Indonesia tidak akan memiliki perwakilan, penyebabnya adalah dari semua klub sepakbola yang ada di Indonesia tidak ada satu pun yang memenuhi skor minimal yang disyaratkan untuk berlaga  di Liga Champions Asia (LCA) tsb.

Kepastian mengenai dihapusnya jatah Indonesia diungkapkan oleh CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) Widjajanto

CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) Widjajanto menyatakan, kepastian jatah Indonesia dihapus diperoleh dari AFC. Menurutnya, agenda verifikasi tim AFC diganti dengan agenda pemaparan kepada klub profesional di Indonesia. Jadi tidak ada verifikasi klub sehingga jatah tiket LCA tidak ada.

Menurut Widjajanto dengan tidak akan dilakukannya verifikasi terhadap klub oleh AFC, maka kesempatan wakil Indonesia tampil di Liga Champions Asia pada 2013 tertutup. Pasalnya, Exco AFC baru mengizinkan peserta LCA apabila sebuah klub berhasil mengumpulkan skor 600 dari proses verifikasi. Otomatis dengan tidak adanya verifikasi maka tidak ada nilai bagi klub sepakbola Indonesia.

Selama ini Indonesia menurut Widjajanto mendapat jatah tiket Liga Champions Asia karena mendapat perlakuan khusus dari AFC akibat besarnya animo masyarakat terhadap sepak bola. Hal ini dianggap sebagai kelebihan dan keistimewaan Indonesia.
Share this article now on :