Libas Persiba, Sriwijaya FC Kokoh di Puncak


Sriwijaya FC
Sriwijaya FC berhasil mengokohkan diri sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Super Indonesia musim 2011/2012 setelah mengalahkan Persiba Balikpapan pada Jumat 1 Mei 2012.

Bertanding sebagai tamu, Sriwijaya Fc menunjukkan diri sebagai calon kuat Juara Liga Liga Super Indonesia musim ini dengan menekuk Persiba Balikpapan dengan skor 3-2.

Sriwijaya Fc membutuhkan waktu 15 menit untuk mencetak gol pertama pada laga tersebut. Gol pembuka kemenangan Sriwijaya FC tersebut dicetak oleh M. Ridwan yang melakukan tusukan di sektor kiri pertahanan Persiba Balikpapan. Tendangan mendatar yang dilepaskannya gagal dijangkau kiper I Made Wirawan, 1-0 untuk Sriwijaya FC.

Lima menit berselang, Sriwijaya Fc berhasil menambah keunggulan dengan mencetak gol kedua yang kembali dicetak M. Ridwan setelah memanfaatkan umpan mendatar dari Hilton Moriera.

Setelah ketinggalan dua gol, Persiba Balikpapan pun berupaya untuk meningkatkan intensitas serangan. Alhasil, satu menit berselang setelah gol ke-2 dari M. Ridwan, Aldo Barreto berhasil memperkecil ketinggalan setelah menceploskan bola rebound hasil sundulannya sendiri yang sempat diblok penjaga gawang Sriwijaya FC, oleh Rivky Mokodompit.

Sriwijaya FC kembali memperlebar keunggulan dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-29. Terciptanya gol ini berawal dari pelanggaran pemain Persiba terhadap Hilton Moriera pada menit 29, sehingga wasit memberi hadiah tendangan penalti untuk Srijaya FC. Keith Jerome Kayamba Gumbs, yang bertindak sebagai algojo, sukses mengecoh I Made Wirawan. Skor pun menjadi 1 -3 untuk keunggulan tim tamu dan skor ini bertahan sampai babak pertama usai.

Sriwijaya FC terpaksa harus bermain dengan 10 orang sejak awal babak kedua setelah Achmad Jufrianto mendapatkan kartu kuning kedua. Dengan hanya diperkuat 10 pemain, di babak kedua ini Sriwijaya FC memilih untuk memperkuat pertahanan dengan hanya mengandalkan serangan balik.

Persiba Balikpapan berhasil memperkecil kedudukan pada menit 77 melalui gol yang dicetak Aldo Barreto. Gol bermula dari umpan lambung Kenji Adachihara ke jantung pertahanan Sriwijaya Fc dan dengan sempurna Aldo Bareto mengkonversinya menjadi gol. sampai pertandingan usai tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga hasil pertandingan antara Persiba Balikpapan melawan Sriwijaya FC adalah 2-3 untuk keunggulan tim tamu.
Share this article now on :