Ujicoba: Timnas Vs UNY 6-0


Timnas
Timnas Indonesia yang dipersiapkan guna mengikuti Al-Nakbah International Tournament di Palestina menang telak dalam partai ujicoba melawan tim Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Dalam laga ujicoba tersebut mereka membobol gawang UNY 6 gol tanpa balas masing melalui Irfan Bachdim (2), Yoshua Pahabol (2), Rahmat (1) dan Rendi (1).

Sementara itu mantan pemain Persipura yang baru bergabung dengan Timnas, Titus Bonai turut dimainkan dalam laga tersebut oleh asisten pelatih Fabio Oliviera pada babak kedua. Meskipun tidak berhasil mencetak gol, namun Tibo berhasil memberikan satu assist untuk Irfan Bachdim.

Walaupun hanya berujicoba dengan tim kampus, hasil tersebut membuat Fabio Oliviera bernafas lega karena dalam laga tersebut para pemain berhasil menciptakan banyak peluang melalui determinasi tinggi yang diperlihatkan Irfan Bachdim dkk.

Menurut Fabio meskipun timnya menang namun masih menyisakan satu kekurangan yang menjadi pekerjaan rumah serius untuk segera dibenahi, yaitu kekompakkan tim.

"Hari ini kami memang menang besar. Tapi bukan masalah gol nya, saya masih melihat adanya kekurangan, yaitu lekompakan. Kalau spirit ada tapi kekompakan belum. Mungkin ini karena kami tidak pernah bermain 11 lawan 11 dalam latihan dan dua minggu masih belum cukup memadukan mereka."
Share this article now on :