Timnas Kalah Dari Palestina, Wasit Menjadi Kambing Hitam


Timnas
Timnas Indonesia Rabu dinihari ditumbangkan Palestina 1-2 di di semifinal Turnamen Internasional Al-Nakbah. Dan atas kekalahan tersebut wasit menjadi salah satu alasan utama kekalahan Irfan Bachdim dkk.

Penilaian tersebut diungkapkan Manajer Timnas Ramadhan Pohan yang juga politisi Partai Demokrat. Menurutnya permainan timnas menjadi rusak akibat penalti yang diberikan wasit kepada tim Palestina.

"Kawan-kawan pemain sudah bermain sangat bagus. Sayang sekali permainan indah Bachdim, Samsul, Novan, Novendi cs dirusak oleh penalti. Mental teman-teman sempat down."

Ramadhan Pohan menilai wasit lebih memihak Palestina, karena menurutnya saat Irfan Bachdim dijatuhkan di area penalti justru wasit malah tidak memberi hadiah tendangan penalti untuk Indonesia.

"Begitu pun Bachdim dijatuhkan di kotak penalti, sayang kita tak beruntung. Patut dipuji kesabaran pemain kita yang merespon sportif."

Alasan lain kalahnya timnas menurut Ramadhan Pohan adalah tidak bisa diturunkannya bebrapa pemain karena cidera dan dua pilarnya Oktovianus Maniani dan Yosua Pahabol tertahan di Yordania tidak bisa ikut ke Palestina karena tidak mendapat visa dari otoritas Israel.

Selain hal di atas yang menjadi alasan kalahnya timnas menurut Ramadhan adalah karena materi pemain yang lebih banyak didominasi oleh para pemain muda yang masih belum berpengalaman dan baru menjalani penampilan pertamanya sebagai pemain Timnas.
Share this article now on :