Suporter Persib Tewas Dikeroyok Usai Laga Persija-Persib


Persib Bandung
Seorang suporter yang diduga pendukung Persib Bandung meninggal setelah dikeroyok sujumlah suprter Persija Jakarta di kawasan SU- GBK, Jakarta, Minggu sore 27 Mei 2012. Peristiwa pengeroyokan tersebut terjadi setelah partai bigmatch Liga Super Indonesia yang mempertemukan Persija Jakarta melawan Persib Bandung.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kedudukan imbang 2-2. Persija Jakarta tertinggal lebih dahulu di menit ke-47 melalui gol Atep . Selepas gol ini Persija bangkit dan mencetak dua gol, yang dipersembahkan oleh Ramdani Lestaluhu dan Precious.

Di penghujung laga, kemenangan Persija di depan mata Persija sirna saat Maman berhasil membuat skor menjadi imbang 2-2- melalui tembakan first time-nya dua menit menjelang pertandingan berakhir.

Panasnya laga bigmatch tersebut berimbas ke luar arena pertandingan, dua superter Persib Bandung diberitakan dikeroyok sekelompok suporter Persija. Akibatnya satu orang tewas dan satu orang lagi mengalami luka-luka.

Juru Bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengungkapkan bahwa peristiwa pengeroyokan bermula dari pengejaran suporter tersebut di Parkir Timur Senayan, tepatnya di depan kolam renang sekitar pukul 17.55 WIB.

Menurut Komisaris Besar Rikwanto, pendukung Persib Bandung yang meninggal tersebut usianya sekitar 29 tahun. Sedangkan korban yang mengalami luka-luka akibat pengeroyokan tersebut diduga berusia 16 tahun.
Share this article now on :