Sriwijaya FC Semakin Menjauh Dari Kejaran Persipura


Hasil Pertandingan Sriwijaya FC vs Persiwa Wamena
Dalam lanjutan Liga Super Indonesia yang digelar Senin, 21 Mei, Sriwijaya FC yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil mengalahkan tamunya, Persiwa Wamena dengan skor 3-2.

Berlaga di hadapan ribuan pendukung setianya, Sriwijaya FC tampil menakan sejak kick-off babak pertama. Keith Kayamba Gumb dkk. berusaha mencetak gol cepat dengan memperagakan umpan-umpan pendek dan cepat. Alahasil pada menit ke-9, Kayamba Gumb berhasil mendapat peluang emas, namun lemahnya penyelesaian akhir membuat peluang tersebut terbuang percuma.

Setelah 20 menit laga berjalan, Sriwijaya FC kemudia meningkatkan intensitas serangannya. Alhasil pada menit ke-28, M Ridwan berhasil menjebol gawang Persiwa, namun gol ini dianulir wasit karena M. Ridwan telah berdiri pada posisi off-side.

Pada menit ke-30, gol untuk Sriwijaya FC akhirnya tercipta melalui sundulan Nova Arianto yang memanfaatkan umpan dari tendangan penjuru yang dilakukan oleh Firman Utina.

Unggul satu kosong membuat para pemain Sriwijaya Fc semakin termotivasi, dan hasilnya lima menit sebelum babak pertama berakhir Sriwijaya FC mampu menambah keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Hilton Moriera. Gol ini sekaligus menjadi gol penutup di paruh pertama.

Pada babk kedua, Sriwijaya FC tidak mengendurkan serangannya. Alhasil pada menit ke-51, Laskar Wong Kito berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 melalui tendangan keras Supardi yang mengecoh kiper Galih Firmansyah karena terlebih dahulu membentur slah satu pemain belakang Persiwa.

Terus menerus mendapat tekanan, untuk memperkecil ketinggalan Persiwa Wamena mengandalkan serangan balik yang cepat. Dan pada menit ke-60 Persiwa berhasil memperkecil ketinggalan melalui gol yang dicetak oleh Shibakoya Yuichi melalui sundulan memanfaatkan umpan Erick Weeks Lewis dari tendangan penjuru.

Pada menit ke-80 dengan memperagakan serangan balik cepat, Erick Weeks Lewis berhasil menjebol gawang Sriwijaya FC yang dijaga Ferry Rotinsulu. Sehingga Persiwa Wamena dapat memperkecil ketinggalan atas tim tuan rumah menjadi 3-2.

Di sisa waktu pertandingan, Sriwijaya FC maupun Persiwa Wamena berusaha untuk menambah pundi-pundi golnya, namun walaupun tercipta beberapa peluang tak satu gol pun tercipta lagi hingga akhir laga. Sehingga hasil pertandingan antara Srwijaya FC melawan Persiwa Wamena adalah 3-2 untuk kemenangan Sriwijaya FC.

Dengan kemenangan ini Sriwijaya FC semakin kokoh di puncak klasemen Liga Super Indonesia serta jarak dengan Persipura yang yang membuntutinya semakin lebar yakni 7 poin.
Share this article now on :