Sriwijaya FC Kokoh di Puncak Klasemen ISL


Sriwijaya FC
Sriwijaya FC berhasil menjauh dari kejaran Persipura dalam usaha perebutan gelar juara Liga Super Indonesia setelah dalam pertandingan melawan PSAP Sigli di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (6/5), Sriwijaya FC mengalahkan tamunya tersebut dengan skor 3-1.

Berlaga di hadapan para pendukungnya, Srwijaya FC memperagakan permainan yang mengandalkan umpan-umpan terukur. Sejak kick-off babak pertama, Kayamba Gumb dkk langsung menekan pertahan PSAP Sigli. Tidak perlu menunggu lama, pada menit ke-10 Sriwijaya FC berhasil mencetak gol pertamanya melalui Thierry Gathusi. Memanfaatkan umpan manis yang dilepaskan Kayamba Gumbs, tanpa kesulitan Thierry Gathusi membobol gawang PSAP Sigli.

Pada menit ke-37 M. Ridwan mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan Sriwijaya FC atas PSAP Sigli, namun tendangannya masih terlalu pelan sehingga dengan mudah ditangkap kiper PSAP Sigli. Dan pertandingan babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Pada babak kedua Sriwijaya FC berusaha untuk mencetak gol tambahan untuk mengamankan kemenangan atas PSAP. Firman Utina dkk tanpa lelah terus memborbardir pertahan PSAP Sigli. Alhasil, pada saat babak kedua baru berjalan 11 menit Sriwijaya FC berhasil mencetak gol keduanya pada laga tersebut. Bermula dari corner-kick yang dilakukan Firman Utina, kiper PSAP, M. Sabani melakukan blunder. Upayanya menepis bola justru membelokkan bola ke gawang sendiri sehingga membuat Sriwijaya FC unggul 2-0.

Tidak puas dengan keunggulan 2-0, Sriwijaya FC tidak mengendurkan serangannya. Dan pada menit ke-69, Firman Utina kembali mempersembahkan gol untuk Sriwijaya FC dan membawa timnya unggul 3-0 atas PSAP Sigli. Pada menit ke-83 PSAP Sigli berhasil memperkecil ketertinggalan dengan gol yang dicetak Sekou Camara dari titik putih.

Kemenangan atas PSAP Sigli ini memantapkan posisi Sriwijaya FC di puncak klasemen dengan mengumpulkan 51 poin atau unggul tiga angka dari pesaing utamanya, Persipura yang membuntuti di posisi kedua. Sedangkan untuk PSAP Sigli kekalahan inimembuat mereka harus puas tetap berada di posisi 17 dengan torehan 21 angka.
Share this article now on :