PSSI Boyong 19 Pemain Timnas ke Palestina


Timnas
Skuad Timnas Indonesia yang akan diboyong ke turnamen Al-Nakbah yang akan digelar di Palestina pada 13-23 Mei mendatang rencananya akan berjumlah 19 pemain. Mereka yang menjadi bagian dari skuad timnas tersebut adalah para pemain yang diseleksi dari sejumlah pemain yang sudah mengikuti Training Camp timnas di Yogyakarta sejak 19 April lalu.

Skuad timnas tersebut akan dibernagkatkan PSSI ke Palestina pada tanggal 14 Mei. Indonesia sendiri dalam turnamen tersebut akan bergabung dalam Grup B bersama Uzbekistan, Irak dan Kurdistan. Sedangkan untuk Grup A pesertanya adalah tuan rumah Palestina, Vietnam, Pakistan dan Srilanka sementara Grup C terdiri dari Tunisia, Jordan dan Mauritania.

Pihak PSSI melalui Bob Hippy sebagai Koordinator timnas mengungkapkan bahwa PSSI sejauh ini memantau perkembangan dari pemusatan latihan yang diselenggarakan di Yogyakarta tersebut. Seleksi untuk menentukan siapa-siapa saja ke-19 pemain tersebut akan dilakukan setelah menghadapi laga uji coba terakhir melawan Persiba Bantul.

Ketika dihubungi wartawan Jumat (11/5/2012), Bob Hippy mengatakan, "Nanti akan diseleksi setelah laga uji coba terakhir, dan akan ada sekitar 18-19 pemain yang kita bawa ke turnamen Palestina itu."

Menurut Bob Hippy dalam latihan terakhir, sekitar 23 pemain sudah menghadiri training camp. Dari sejumlah nama tersebut diklaim terdapat beberapa pemain yang berlaga di kompetisi Liga Super Indonesia(ISL), dan Titus Bonai adalah salah satunya.

"Jadi, kita akan terus upayakan maksimal. Semenjak kemarin sudah ada sekitar 20 atau 21 pemain yang hadir dalam TC, termasuk Tibo," ujar Bob.

(Sumber: Kompas.com)
Share this article now on :