Polisi: Pendukung Persib Dilarang Datang ke SU-GBK


Persija Jakarta vs Persib Bandung
Pendukung Persib Bandung dipastikan tidak bisa mendukung klub kesayangannya secara langsung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, setelah pihak keamanan mengeluarkan larangan bobotoh datang ke SU-GBK.

Adanya larangan ini adalah sebagai antisipasi kepolisian terhadap kemungkinan terjadinya bentrokkan anatara pendukung Persib Bandung dengan pendukung Persija Jakarta.

Sebagaimana diketahui Persija Jakarta dan Persib Bandung akan bertarung dalam sebuah bigmatch dalam lanjutan Liga Super Indonesia yang akan berlangsung Minggu (27/5/2012) besok. Menilik sejarah pertemuan antara Persija dengan Persib, dapat diramalkan bahwa partai bigmatch ini akan berlangsung panas dan sengit, bukan saja di dalam tapi juga di luar lapangan.

Terakait hal tersebut, Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombes. Agung Budi Marwoto menegaskan telah melakukan persiapan skema pengamanan pertandingan tersebut, salah satu diantaranya dengan melarang pendukung Persib Bandung datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan.

Kepada wartawan Kombes. Agung Budi Marwoto mengatakan, "Jadi besok tinggal pelaksanannya saja dan pendukung Persib juga tidak akan masuk stadion. Intinya, kita harap laga bisa berlangsung tertib agar pertandingan juga bisa berjalan lancar."

Menurut Kombes. Agung Budi Marwoto, polisi telah menyiapkan 1.730 personel gabungan dari jajaran Polres dan Polsek di Jakarta yang akan ditempatkan di beberapa wilayah utama area Stadion GBK, serta daerah Senayan dan sekitarnya.

Persija Jakarta dan Persib Bandung dipastikan akan mengincar kemenangan  dalam partai bigmatch ini. Persib Bandung bertekad untuk memperbaiki posisinya di  klasemen sementara ISL agar bisa menembus lima besar. Sedangkan Persija Jakarta, yang saat ini ada di posisi tiga klasemen, bertekad untuk merebut posisi kedua dari Persipura Jayapura yang unggul delapan angka atas Persija.

Nah, siapa yang keluara sebagai pemenang? Kita tunggu saja hasil pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung ini besok...
Share this article now on :