Persija Optimis, Persela Merendah


Perija Jakarta
Laga antara Persija Jakarta menghadapi tamunya Persela Lamongan dalam lanjutan Liga Super Indonesia hari ini, dipastikan akan berlangsung ketat. Pasalnya kedua tim sama-sama mengincar posisi papan atas dalam klasemen sementara ISL. Walaupun terpaksa menjamu Persela di Stadion Manahan, Solo, Persija Jakarta bertekad meraih tiga angka penuh untuk mengamankan posisi mereka yang saat ini berada di peringkat keempat.

Target tersebut diungkapkan pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan seusai mencoba lapangan Stadion Manahan, Selasa (1/5) pagi. “Saat ini kami berada di peringkat keempat dengan 34 poin. Sementara Persela di bawah kami dengan 32 poin. Jadi kalau mereka bisa mengalahkan kami, posisi kami pun merosot.”

Iwan Setiawan merasa optimis mampu mencapai target tersebut. Bambang Pamungkas cs saat ini tengah on fire setelah di laga terakhir gagal merebut poin penuh saat bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Persiba Balikpapan (27/4). Meski begitu, semangat revans saat ini lebih ditonjolkan Iwan kepada anak asuhnya.

Pada pertemuan pertama lalu di Stadion Surajaya Lamongan, meski sempat unggul 2-0, tetapi tuan rumah Persela Lamongan mampu membalasnya lewat dua gol penyeimbang sehingga pertandingan berakhir sama kuat 2-2. “Keadaan tim tengah kondusif. Kans menang nanti akan mengikuti ketika kami mampu tampil baik,” ungkap Iwan Setiawan.

Berlaga melawan Persela Lamongan nanti, Persija Jakarta diuntungkan dengan tidak adanya satu pemain pun yang absen. Walaupun begitu Iwan Setiawan selalu mengingatkan kepada lini belakang yang dikomandoi Precious Emuejeraye untuk mewaspadai pergerakan dua pemain berbahaya di tim Persela, yakni jendral lapangan tengah Gustavo Lopez dan penyerang andalan mereka, Mario Costas.

Diperkirakan Persija Jakarta akan mengandalkan duet lini depan Bambang Pamungkas dan Pedro Javier untuk urusan membobol gawang lawan. Mereka berdua akan ditunjang oleh kreativitas lini kedua yang dimotori playmaker Robertino Pugliara. Walaupun Iwan Setiawan memerintahkan untuk mewaspadai dua pemain Persela namun dirinya menjelaskan bahwa tidak akan ada penjagaan khusus. “Tidak ada penjagaan khusus kepada pemain lawan karena kami terapkan zona marking. Cukup mewaspadai pemain mereka saja."

Berbeda dengan kubu Persija Jakarta, pelatih Persela Lamongan Miroslav Janu memilih merendah. Dirinya menganggap kalau kompetisi Liga Super Indonesia sudah selesai setelah perolehan poin dua pemuncak klasemen Liga Super Indonesia, Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura sangat sulit untuk dikejar tim-tim di bawah mereka. “Permainan seperti biasa saja. Aku tidak menginstruksikan khusus ke pemain,” tandasnya.

Laga lain yang akan digelar dalam lanjutan Liga Super Indonesia pada hari ini adalah  PSPS  Pekanbaru yang akan menjamu   Arema Indonesia di   Kuantan Singingi Sport Center. Sedangkan laga yang akan disiarkan secara langsung oleh ANTV pada hari ini adalah laga Persija Jakarta melawan Persela Lamongan yang akan dimulai pada pukul 15.30 WIB

(source: SuaraMerdeka.com)
Share this article now on :