Persija Naik ke Posisi 3 Usai Kalahkan Pelita Jaya


Hasil Pertandingan Perija vs Pelita Jaya
Persija Jakarta Kembali berhasil merebut posisi ketiga klasemen sementara Liga Super Indonesia setelah pada pertandingan melawan Pelita Jaya Karawang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa 22 Mei 2012 mencatat kemenangan dengan skor 2-1.

Persija Jakarta langsung menggebrak pertahanan Pelita Jaya sejak kick-off babak pertama. Hasilnya, Tim Macan Kemayoran pun berhasil membuat gol cepat pada menit ke-3. Gol ini bermula dari tusukan Fabiano Beltrame dan menerima umpan dari Bambang Pamungkas, tendangan kerasnya membentur kaki Victor Igbonefo sehingga kiper I Made Kadek Wardana mati langkah.

Setelah ketinggalan, Pelita Jaya balik menekan sehingga mampu menguasai jalannya pertandingan. Dengan mengandalkan permainan satu-dua sentuhan akhirnya Pelita Jaya dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-36 melaluiJohn Takpor setelah menerima umpan matang dari Bajevski.

Persija Jakarta berusaha lepas dari tekanan Pelita melalui serangan balik cepat yang mengandalkan Ramdhani Lestaluhu dan Jeong Kwang Sik. Namun, minimnya support di dalam kotak penalti membuat usaha mereka gagal berbuah gol. Kedudukan imbang 1-1 pun bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persija Jakarta lagi-lagi mencetak gol cepat yaitu pada saat laga paruh kedua berjalan 12 menit. Gol bermula dari Ismed Sopyan yang melepaskan umpan matang dari sisi kanan lapangan, Pedro Javier yang tidak terkawal pemain Pelita Jaya tanpa kesulitan menyundul bola untuk membawa Persija unggul 2-1 atas Pelita Jaya.

Selepas gol ini, Pelita Jaya lebih dominan dalam permainan, namun Persija pun sesekali mendapat peluang emas untuk menambah keunggulan.

Pelita Jaya sempat menceploskan bola ke gawang Persija pada menit ke-87 melalui Safee Sali yang memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Alex Bajevski, namun gol tersebut dianulir wasit karena Safee Sali itu telah berada dalam posisi offside.

Sampai pertandingan usai, tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga hasil pertandingan antara Persija Jakarta melawan Pelita Jaya ini berkesudahan dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Dengan kemenangan ini, posisi Persija Jakarta di klasemen Liga Super Indonesia naik dua strip sekaligus berhasil merebut posisi ketiga dari Persiwa Wamena dengan 44 angka, unggul 1 poin. Sementara itu posisi Pelita Jaya masih tertahan pada urutan ke-7 membuntuti Persiba Balikpapan.
Share this article now on :