Persiba Balikpapan Geser Persija Usai Kalahkan PSMS Medan


Persiba Balikpapan
Dalam lanjutan Liga Super Indonesia pada Jumat, 4 Mei Persiba Balikpapan berhasil mengalahkan tamunya, PSMS Medan. Walaupun sempat tertinggal terlebih dahulu pada awal babak pertama, namun Persiba Balikpapan berhasil membalikkan keadaan untuk menutup pertandingan dengan kedudukan 3-2.

Bertanding di hadapan ribuan pendukungnya, Persiba Balikpapan mengawali pertandingan dengan buruk, alhasil pada menit 19 Persiba Balikpapan harus tertinggal terlebih dahulu dari tamunya, PSMS Medan. Tendangan bebas yang diambil oleh pemain tengah PSMS Medan, Nastja Cehc gagal dibendung kiper Persiba.

Setelah kebobolan, Persiba Balikpapan berusaha untuk membalas dengan meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan PSMS Medan yang dikomandoi Sasa Zecevic. Pada menit 36 Persiba berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Matsunaga Shohei. Pemain asal Jepang tersebut berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya yang membentur bek PSMS berhasil mengecoh kiper PSMS, Eddi Kurnia.

Pada menit ke-44, pemain Persiba asal Jepang lainnya, Kenji Adachihara berhasil mempersembahkan gol kemenangan setelah memanfaatkan umpan dari Ahmad Sembiring. Sampai babak pertama usai kedudukan 2-1 untuk keunggulan Persiba tidak berubah.

Pada awal babak kedua, Persiba Balikpapan langsung menekan pertahanan PSMS Medan. Memasuki menit ke 49 Persiba Balikpapan memperbesar keunggulannya melalui gol yang kembali dicetak oleh Kenji Adachihara. Selepas gol dari Kenji Adachihara ini, kedua kesebelasan saling jual beli serangan namun tak satu gol pun tercipta. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Persiba Balikpapan dengan skor 3-1.

Kemenangan atas PSMS Medan ini membuat Persiba Balikpapan naik ke posisi keempat klasemen sementara Liga Super Indonesia menggeser Persija Jakarta dengan mengumpulkan 36 poin.
Share this article now on :