Persiba Balikpapan Ditahan Imbang 10 Orang Pemain PSAP


Persiba Balikpapan
Dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Persiba Balikpapan, Sabtu (12/5) sore, Persiba Balikpapan dipaksa bermain imbang oleh tamunya, PSAP Sigli. Melawan PSAP tersebut, Aldo Baretto,dkk harus puas dengan skor akhir 1-1.

Bermain di hadapan pendukungnya, Persiba Balikpapan langsung menekan pertahanan PSAP dari awal babak pertama, namun PSAP Sigli mampu meladeni permainan Persiba.

Bermain dengan tempo yang cenderung lambat membuat kedua tim miskin dengan peluang untuk mencetak gol, sehingga pertandingan sedikit membosankan. Satu-satunya peluang emas di babak pertama buat Persiba tercatat pada menit ke-33 dimana Kenji Adachihara yang terlepas dari penjagaan pemain belakang PSAP mampu melepaskan tendangan keras. Namun, tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang PSAP yang dikawal Farurrazi. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua Persiba Balikpapan berusaha keras untuk menguasai jalannya pertandingan, namun lemahnya koordinasi permainan menyebabkan mereka kesulitan menembus pertahanan PSAP. Namun kerja keras skuad Persiba akhirnya berbuah gol pada menit ke-66. Memanfaatkan umpan tendangan bebas yang dilakukan Esteban Guillen, Sultan Samma mampu membobol gawang PSAP Sigli.

Pada menit ke-80 PSAP harus kehilangan satu pemainnya, setelah Sekou Camara diusir dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua. Namun sayang, keunggulan dalam dalam jumlah pemain tidak bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh Persiba.

Pada saat pertandingan memasuki injury time, PSAP Sigli mampu mencuri gol melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh Sukman Suaib. Kemenangan untuk Persiba yang sudah di depan mata akhirnya sirna. Pertandingan pun berakhir dengan kedudukan 1-1.

Dengan tambahan satu poin dari pertandingan ini, posisi Persiba di klasemen sementara Liga Super Indonesia tertahan pada posisi ke-6 dengan raihan 37 poin dari 23 laga yang telah dilakoni. Begitu juga dengan PSAP, hasil imbang ini membuat mereka terpaku pada posisi ke-16 dengan torehan 22 angka dari 23 pertandingan.
Share this article now on :