Persib Bandung Kalahkan Pelita Jaya 3-2


Persib Bandung
Persib Bandung berhasil melanjutkan tren positif dengan meraih poin penuh saat menjamu klub Jawa Barat lainnya, Pelita Jaya. Dalam laga yang digelar di stadion Siliwangi, Bandung tersebut, Persib mengalahkan Pelita Jaya dengan skor 3-2.

Tiga gol kemenangan Persib Bandung masing-masing dipersembahkan oleh Miljan Radovic di menit ke-39 dari titik penalti, Atep menit 43, dan Airlangga Sucipto menit ke-73. Sedangkan dua gol balasan Pelita Jaya Karawang semuanya dipersembahkan oleh Alexander Bajevsky di menit ke-80 dari titik penalti dan pada menit ke-92.

Persib Bandung langsung menekan pertahanan Pelita sejak kick-off babak pertama dimulai. Dengan mengandalkan Atep dan Miljan Radovic di lini tengah serta duet Marcio Souza dan Noh Alam Shah di lini depan, Persib berusaha untuk mencetak gol cepat.

Sementara itu, Pelita Jaya yang pada laga tersebut tidak diperkuat Safee Sali mengandalkan duet Greg Nwokolo dengan Aleksandar Bajevski untuk menggedor pertahanan Persib Bandung. Greg Nwokolo beberapa kali mendapatkan peluang, namun penyelesaian yang buruk membuat peluang tersebut tidak berbuah gol.

Gol pertama Persib lahir dari titik penalti pada menit 39 setelah Marcio Souza dihentikan dengan keras oleh Victor Igbonefo di kotak terlarang. Miljan Radovic yang bertindak sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan sempurna, kedudukanpun menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Hanya berselang empat menit, Persib Bandung berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui tembakkan keras Atep yang diawali oleh kerja sama apik antara Marciou Souza dan Noh Alam Shah. Sampai babak pertama berakhir kedudukan 2-0 ini tidak berubah.

Pada babak kedua Pelita Jaya berusaha untuk membuat gol balasan dengan meningkatkan intensitas serangan. Alhasil, beberapa kali Pelita Jaya mendapatkan peluang untuk mencetak gol balasan.

Asyik menyerang, Pelita justru kembali kebobolan untuk ketiga kalinya. Gol ini berawal dari blunder yang dilakukan kiper I Made Kadek Wardana pada menit 72 saat berusaha memotong bola di luar kotak penalti. Bola yang disundulnya justru mengarah ke Airlangga Sucipto yang kemudian menceploskan bola ke gawang yang telah ditinggalkan kiper.

Pelita Jaya akhirnya mampu memperkecil ketinggalan dengan gol yang dicetak oleh Aleksandar Bajevski pada menit ke-80 dari titik penalti serta pada masa injury time yang kembali dicetak oleh Aleksandar Bajevski. Sehingga laga derby Jawa Barat ini berakhir dengan kedudukan 3-2 untuk kemenengan Persib Bandung.

Dengan tambahan tiga angka dari laga ini, Persib Bandung berhasil memperbaiki peringkatnya di klasemen sementara Liga Super Indonesia ke posisi 8 dengan torehan poin 34, sedangkan Pelita Jaya tertahan pada posisi ke-7.

Hasil Pertandingan Persiwa vs PSPS Pekanbaru

Sementara itu hasil lain Liga Super Indonesia yang digelar di Stadion Pendidikan Papua, Persiwa Wamena berhasil mengalahkan tamunya, PSPS Pekanbaru dengan skor 3-0. Gol kemenangan Persiwa dicetak oleh Boakay Edy Foaday pada menit ke-72 dan menit ke-74, serta Jaelani arey pada menit ke-91.
Share this article now on :