Persela Geser Persija Dari Posisi Tiga Klasemen ISL


Persela Lamongan
Persela Lamongan berhasil meraih angka penuh saat menjamu tim tangguh, Persisam dalam lanjutan Liga Super Indonesia Selasa (15/5). Bermain di hadapan ribuan suporter fanatiknya di Stadion Surajaya, Persela Lamongan menaklukkan Persisam dengan skor 1-0.

Dalam upaya memburu kemenangan demi merebut posisi ketiga klasemen Liga Super Indonesia, Persela Lamongan langsung menekan pertahanan Persisam Samarinda sejak kick-off babak pertama. Alhasil, lima menit berjalan, Gustavo Lopez berhasil menjebol gawang Persisam Samarinda yang dijaga Agung Prasetyo.

Ketinggalan satu gol, Persisam Samarinda berusaha membalasnya dengan memperagakan permainan terbuka. Sejumlah peluang pun mereka dapat, namun lemahnya penyelesaian akhir membuat Persisam gagal mencetak gol balasan ke gawang Persela. Sampai babak pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan Persela tidak berubah.

Pada babak kedua Persiam meningkatkan intensitas serangan sehingga permainan semakin menarik. Jual beli serangan antara Persela dan Persisam menciptakan banyak peluang untuk kedua kesebelasan, namun sayang hingga pertandingan berakhir kedudukan 1-0 untuk kemenangan Persela tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Persela Lamongan mengumpulkan nilai 42 dari 26 dan berhasil mengkudeta posisi Persija di urutan ketiga klasemen sementara Liga Super Indonesia dimana Gustavo Lopez dkk unggul satu poin atas Persija Jakarta. Kemenangan atas Persisam ini membuat Persela Lamongan mencatatkan diri sebagai salah satu tim yang belum terkalahkan saat tampil di kandang di samping Sriwijaya FC.
Share this article now on :