Persela Ambil Alih Posisi Tiga Klasemen ISL dari Persija


Persela Lamongan
Persela Lamongan berhasil mengalahkan tamunya, Mitra Kukar dalam lanjutan Liga Super Indonesia yang digelar tadi sore (11/5). Sempat tertinggal dari tamunya tersebut, Persela Lamongan berhasil membalikkan keadaan dan menutup laga dengan skor 2-1.

Bertanding di hadapan para pendukungnya di Stadion Surajaya, Persela Lamongan berhasil menguasai jalannya pertandingan di babak pertama dengan mengandalkan Gustavo Lopez dan Inkyun Oh di lapangan tengah. Pada menit ke-3 Persela berhasil menciptakan peluang pertamnya, sayang sontekan Irsyad Aras masih melenceng.

Sementara itu Mitra Kukar sesekali melakukan serangan balik mengandalkan kecepatan dua sayapnya, Arif Suyono dan Zulham Zamrun. Serangan balik Mitra KUkar hampir saja berbuah gol, tetapi tendangan voli Ahmad Busthomi masih bisa ditepis dengan sempurna oleh kiper Persela, Khoirul Huda.

Peluang terbaik Persela Lamongan diperoleh pada menit 26 saat tendangan Irsyad Aras sambil membalikkan badan dari dalam kotak penalti masih mengarah tepat ke pelukan kiper Mitra Kukar, Hendro Kartiko. Laga pada babak pertama ini pun ditutup dengan skor 0-0 karena kedua kesebelasan tidak mampu memaksimalkan setiap peluang menjadi gol.

Pada babak kedua jalannya pertandingan masih seperti pada babak pertama, hanya saja Mitra Kukar lebih berani mengambil inisiatif serangan. Alhasil pada pada menit 66 Mitra Kukar berhasil mencetak gol melalui Zulham Zamrun memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persela Lamongan ketika bermaksud memotong umpan. Tanpa kesulitan Zulham mampu memaksimalkan kesalahan tersebut dengan sebuah tendangan mendatar yang mengecoh Khoirul Huda.

Ketinggalan satu gol membuat Persela Lamongan meningkatkan intensitas serangannya. Alhasil hanay berselang lima menit setelah gol Mitra Kukar, Persela mampu menyamakan kedudukan melalui Zaenal Arifin setelah memaksimalkan umpan Gustavo Lopez dari sisi kanan pertahanan Mitra Kukar.

Mengejar target bermain seri, setelah kedudukan 1-1 Mitra Kukar lebih memilih untuk bermain bertahan, sehingga memberi peluang Persela untuk terus menggempur pertahanan Mitra Kukar. Dan akhirnya pada menit ke-83 Persela mampu mencetak gol kemenangan melalui Mario Costas yang memanfaatkan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Mitra Kukar melalui sebuah diving header yang tak kuasa diantisipasi Hendro Kartiko. Gol ini sekaligus menjadi gol penutup dalam laga ini sehingga hasil akhir pertandingan adalah 2-1 untuk keunggulan Persela Lamongan.

Dengan raihan tiga poin dari laga ini, Persela Lamongan berhasil menggeser Persija Jakarta dari posisi ketiga klasemen sementara Liga Super Indonesia dengan torehan 39 poin dari 25 laga. Sementara itu akibat kekalahan ini Mitra Kukar posisinya tertahan di ururtan 8 klasemen dengantorehan 31 poin.
Share this article now on :