Pelita Jaya Menang Tipis Atas Persiwa Wamena


hasil pertandingan Pelita Jaya vs Persiwa Wamena
Pelita Jaya berhasil memetik poin penuh saat menjamu Persiwa Wamena di Stadion Singaperbangsa, Karawang tadi sore (9 Mei). Dalam pertandingan yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi ANTV tersebut, skuad asuhan Rahmad Darmawan menang tipis dengan skor 2-1.

Tanpa diperkuat Victor Igbonefo dan Egi Melgiansyah, Rahmad Darmawan menurunkan Dedi Kusnandar dan Firdaus Ramadhan untuk menggantikan posisi mereka berdua. Sedangkan untuk lini depan, kecepatan Safee Sali dan Greg Nwokolo menjadi andalan untuk mengobrak-abrik pertahanan Persiwa Wamena.

Gol pertama Pelita Jaya tercipta pada menit ke-15 melalui Aleksander Bajevski. Berawal dari tendangan pojok yang dilakukan Joko Sasongko, Aleksander Bajevski berhasil menyundul bola ke gawang Persiwa tanpa bisa diselamatkan kiper Syaifudin. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Pelita Jaya.

Ketinggalan satu gol, Persiwa berupaya meningkatkan intensitas serangan. Sebaliknya Pelita Jaya dengan keunggulan satu gol justru menurunkan tempo permainan. Alhasil, beberapa kali Persiwa mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan.

Gencar melakukan serangan, Persiwa justru harus kebobolan lagi menjelang babak pertama berakhir. Aleksander Bajevski lagi-lagi mencetak gol setelah menerima umpan datar dari John Tarkpor Sonkaliey yang berhasil lolos dari jebakan offside yang kemudian berhasil mengecoh kiper Syaifudin. Pertandingan babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Pelita Jaya.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Persiwa Wamena yang tidak diperkuat Erick Weeks Lewis berhasil menguasai kendali permainan. Sehingga pada menit ke-58 Persiwa Wamena berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Eddie Foday Boakay yang tendangan mendatarnya tidak kuasa dihadang I Made Wardhana dan berhasil bersarang telak di sudut kanan gawang.

Walaupun Persiwa Wamena terus menerus berupaya untuk mencetak gol lagi di sisa waktu pertandingan, namun kedudukan 2-1 untuk keunggulan Pelita Jaya tidak berubah hingga sampai pertandingan berakhir.

Meski meraih tiga angka dari laga melawan Persiwa Wamena ini, posisi Pelita Jaya di klasemen sementara Liga Super Indonesia tidak bergerak dari urutan ke-7 dengan torehan 34 angka hasil dari 23 pertandingan. Begitu juga dengan Persiwa Wamena, mereka tetap berada pada urutan ke-4 dengan raihan 37 angka dari 22 laga yang telah dilakoni.
Share this article now on :