Limbong: Demi Palestina Siap Berjihad!


Timnas
Menanggapi sorotan dari beberapa pihak terkait keikutsertaan Timnas dalam Turnamen Internasional An-Nakbah di Palestina, PSSI meminta agar keikutsertaan Indonesia dalam turnamen tersebut tidak dipermasalahkan.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Penanggungjawab timnas, Benrhard Limbong, menurutnya meski turnamen An-Nakbah bukan agenda resmi FIFA, namun keikutsertaan Indonesia mempunyai kepentingan yang lebih besar yaitu dalam rangka mendukung kemerdekaan Palestina.

"Jangankan sepak bola, jihad pun akan kami lakukan untuk Palestina," tegas Limbong di Kantor PSSI, Selasa (15 Mei 2012).

Lebih jauh Benrhard Limbong mengatakan bahwa menurutnya kehadiran Indonesia dalam turnamen An-Nakbah tersebut adalah dalam rangka solidaritas mendukung kemerdekaan Palestina. Jadi menurut dirinya Indonesia wajib untuk menghadiri undangan Palestina.

Timnas Indonesia dalam turnamen ini diisi oleh sebagian besar pemain LPI ditambah dua orang pemain dari Liga Super Indonesia Titus Bonai dan Oktovianus Maniani. Dalam turnamen yang akan digelar sampai tanggal 23 Mei tersebut, timnas Indonesia berada satu grup dengan Uzbekistan, Irak dan Kurdistan. Laga pertama Indonesia akan digelar pada tanggal 17 Mei 2012 melawan Uzbekistan.
Share this article now on :