Kalahkan Arema, Persija Tempati Posisi Ketiga Klasemen ISL


Persija Jakarta
Persija Jakarta berhasil merangkak ke posisi ketiga klasemen sementara Liga super Indonesia setelah pada pertandingan kemarin (6 Mei) berhasil mendapatkan tambahan tiga dari Arema Indonesia. Dengan tambahan tiga angka tersebut Persija Jakarta sukses menggeser Persiwa Wamena dan Persiba Balikpapan.

Bertanding sebagai tuan rumah, Persija Jakarta teraksa harus menjamu Arema Indonesia di Stadion Manahan, Solo. Dalam laga yang disiarkan oleh ANTV tersebut, Persija Jakarta mendapat perlawanan hebat dari Arema Indonesia. Pada babak pertama walaupun Persija dan Arema berusaha keras untuk mencetak gol namun tidak satu gol pun tercipta, sehingga hingga turun minum kedudukan masih 0-0.

Pada babak kedua Persija Jakarta berusaha untuk meningkatkan intensitas serangan dengan menarik keluar Jeong Kwan Sik yang pada laga ini tidak tampil maksimal dan menggantikannya dengan Octavianus. Alhasil, Persija Jakarta akhirnya bisa membobol gawang Arema Indonesia pada menit ke-60 melalui Pedro Javier yang memanfaatkan lowongnya sisi kanan pertahanan Arema Malang. Kurnia Mega, yang menggantikan Ahmad Kurniawan di menit 40 pun tak kuasa menahan tendangan keras yang dilepaskan Pedro Javier. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija Jakarta.

Tidak ingin kalah, Arema Indonesia berusaha keluar dari tekanan dan berhasil mendapatkan beberapa peluang. Pada menit ke-78 hampir saja Anak-anak Singo Edan berhasil menyamakan kedudukan, sayang M Ridhuan tendangannya masih melebar dari gawang Persija yang dikawal Galih Sudaryono. Pada 10 menit terakhir Arema semakin hebat menekan pertahanan Persija, namun kuatnya pertahanan Tim Macan Kemayoran membuat Arema gagal menyamakan kedudukan sampai laga berakhir.

Kekalahan di Stadion Manahan atas Persija Jakarta ini membuat posisi Arema Indonesia di klasemen sementara Liga Super Indonesia belum beranjak dari zona degradasi yang menempati juru kunci klasemen sementara.
Share this article now on :