Jelang Derby Kaltim: Kedua Kubu Sama-sama Optimis


Laga derby, di kompetisi manapun pada umumnya selalu berlangsung sengit dan penuh gengsi. Begitu juga dengan derby Kalimantan Timur yang akan mempertemukan Persisam Putra Samarinda dan Persiba Balikpapan dalam duel yang akan dilangsungkan di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (24/5) sore ini.

Panasnya derby Kalimantan tersebut sudah terasa sebelum pertandingan digelar, yang diwarnai dengan perang urat syaraf atau Psy-War untuk merontakkan mental lawannya.

Kubu Persiba Balikpapan yang datang dengan memboyong 20 pemain, mengaku tak gentar menghadapi ancaman tekanan yang dilakukan suporter Persisam, Pusamania. Seperti diungkapkan oleh Asri Akbar, “Tidak, tidak takut sama sekali. Teror itu sudah biasa. Kami justru berhasrat mengalahkan Persisam didepan pendukungnya.”

Hal senada diungkapkan partner Asri Akbar, Aldo Bareto yang yakin bisa menang di laga ini, “Kami harus menang, ini bagus untuk modal pertandingan selanjutnya.”

Sebaliknya di kubu Persisam pun mencuat keyakinan untuk bisa memenangkan laga derby tersebut. Motivasi mereka untuk meraih kemenangan menjadi berlipat ganda karena tampil di depan publik sendiri. Seperti yang diungkapkan Yongki Aribowo, “Kalau dipercaya main, aku akan memberikan segala kemampuanku. Aku tahu suporter ingin kami menang, itu yang membuat aku sangat bersemangat.”

Tekad yang sama juga diungkapkan oleh punggawa Persisam lainnya, Eka Ramdani dan Jerry Boima Karpeh. Mereka berdua telah siap tempur menghadapi laga derby tersebut. Jika dimainkan oleh pelatih, Jerry Karpeh mengaku siap membayar kepercayaan tersebut dengan mencetak gol ke gawang Persiba Balikpapan.
Share this article now on :