Jacksen F Tiago Minta Maaf Atas Ulah Tak Sportif Pemainnya

Persipura Jayapura
Laga Pelita Jaya melawan Persipura Jayapura yang berlangsung tadi sore (3 Mei) di stadion Singaperbangsa Karawang diwarnai insiden memalukan yang melibatkan pemain Persipura dan wasit. Aksi tidak sportif pemain Persipura tersebut dipicu oleh ketidakpuasan mereka atas keputusan wasit.

Dalam laga yang ditayangkan oleh ANTV tersebut terlihat sejumlah pemain Persipura Jayapura memburu, memukul, dan menendang wasit. Kejadian tersebut membuat pelatih Persipura, Jacksen F Tiago sampai turun ke tengah lapangan demi meredakan emosi pemainnya.

Setelah pertandingan usai, Jacksen F Tiago juga menunjukkan kebesaran jiwanya. Atas ulah pemainnya tersebut, pelatih asal Brasil itu minta maaf. Dirinya tidak memungkiri bahwa permainan tim mutiara hitam kacau akibat aksi tak sportif itu.

"Atas nama Persipura, saya sebagai pelatih Persipura minta maaf. Banyak kejadian yang membuat para pemain kami emosional. Tapi, tetap saja apa yang kami lakukan tidak benar dan membuat permainan kami kacau," tegas Jacksen.

"Pelajaran penting saya dapat saat duel kontra Arema Indonesia. Saat itu, saya memprotes keras wasit. Saya pun intropeksi dan saya sadar telah melakukan kesalahan besar. Saya adalah pelatih, contoh bagi para pemain saya," ucap Jacksen.

Sayang jiwa besarnya tersebut tidak dicontoh oleh pemainnya. Seperti yang ditulis di 12paz.blogspot.com seusai pertandingan, di salah satu akun facebook pemainnya terpampang status yang memaki-maki wasit dengan ungkapan yang tidak layak diucapkan seorang pemain profesional.

(source : sportiplus.com)

Komentar

Postingan Populer