Inter Milan Tundukkan Liga Selection 3-0


hasil pertandingan
Inter Milan yang banyak menampilkan pemain mudanya, dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (24/5/2012), berhasil menundukkan tim Liga Selection dengan skor 3-0.

Pada awal-awal babak pertama, Inter Milan justru banyak tertekan oleh permainan cepat tim Liga Selection yang mengandalkan Edward Wilson Junior dan Andik di barisan depan. Tercatat pada menit ke-13 Edward Wilson Junior hampir membobol gawang Inter Milan yang dijaga Di Gennaro. Sayang setelah berhasil menerobos hadangan tiga pemain Inter, tembakkan kerasnya masih membentur mistar gawang.

Peluang kedua Liga Selection diperoleh pada pertengahan babak pertama melalui Kurniawan yang melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun masih berhasil dimentahkan Di Gennaro.

Inter Milan yang kemudian lebih banyak menguasai pertandingan akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-35, setelah Samuele Longo memanfaatkan kesalahan Otavio Dutra dalam mengantisipasai umpan jauh Ivan Cordoba. Bola yang lepas dari penguasaannya dimanfaatkan oleh Samuele Longo yang dengan mudahnya mengecoh kiper Aji Saka untuk kemudian menceploskan bola ke gawang kosong. Gol tersebut menjadi gol satu-satunya di babak pertama.

Pada babak kedua Inter Milan melakukan pergantian pemain dengan memasukan 3tiga pemain sekaligus, yaitu Jonathan, Maicon dan Philippe Coutinho sehingga Inter Milan berhasil mendominasi permainan. Alhasil Inter Milan menambah keunggulan pada menit ke-53 melalui Pazzini sehingga menjadi 2-0.

Inter Milan kemudian menurunkan pemain pilarnya pada saat laga tersisa sekitar 20 menit yaitu dengan memasukan Esteban Cambiasso untuk menggantikan Pazzini dan kemudian giliran Diego Milito yang masuk lapangan, dan disambut gemuruh Interisti di Gelora Bung Karno.

Inter Milan memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-70, melalui pemain yang baru dimasukkan pada babak kedua, Luca Tremolada.Umpan terobosan Milito, dengan tenang di maksimalkan Tremolada dengan sepakan kaki kiri akurat yang membobol gawang Aji Saka. Gol ini sekaligus menjadi gol penutup pada laga tersebut sehingga Inter Milan menundukkan Liga Selection dengan skor 3-0.

Inter Milan dijadwalkan akan tampil kembali pada hari Sabtu (26/5/2012) di Stadio Utama Gelora Bung Karno untuk menghadapi Timnas Selection.
Share this article now on :