Inilah Penyebab Kekalahan Persija Dari Persiwa


Persija Jakarta
Persija Jakarta tidak berdaya menghadapi tuan rumah Persiwa Wamena dalam lanjutan Liga Super Indonesia yang digelar kemarin (16/5/2012). Pada laga tersebut tim Macan Kemayoran ditaklukkan Persiwa dengan skor telak 4-1.

Sebenarnya, Bambang Pamungkas dkk mengawali laga tersebut dengan sangat baik, melalui Pedro Javier Persija berhasil mencetak gol cepat di menit ketujuh. Tetapi setelah gol tersebut, Persija Jakarta gagal menambah gol dan justru kebobolan empat kali oleh tim Badai Pegunungan.

Terkait kekalahan tersebut, seusai pertandingan Media Officer Persija, Viola Kurniawati mengungkapkan bahwa faktor penyebab kekalahan Persija Jakarta adalah faktor kelelahan serta tipisnya udara di lokasi pertandingan.

"Para pemain sangat kelelahan dan mereka tampak sulit bernafas karena udara tipis, apalagi pertandingan digelar pada malam hari mulai pukul 19.00."

Menurut Viola Kurniawati, para pemain Persija memang kelihatan kelelahan karena masa pemulihan yang dijalani skuad Persija tidak memadai setelah tiga hari sebelumnya bertanding melawan Persipura Jayapura.

Dengan kekalahan atas Persiwa tersebut,  posisi Persija Jakarta dalam klasemen Liga Super Indonesia tergusur ke posisi kelima dengan 41 poin, sementara itu Persiwa Wamena kembali merebut posisi tiga besar menggusur Persela Lamongan dengan torehan 43 poin.
Share this article now on :